"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 31 Oktober 2013

STAR TREK DAY 2013: Harinya penggila Star Trek di Indonesia



Star Trek adalah sebuah tayangan film televisi yg di siarkan perdana pada tahun 1966 di AS, memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Serial televisi ini kemudian juga diangkat ke layar lebar, bahkan sampai duabelas kali. Komunitas pecinta Star Trek di negeri ini bernama Indo Star Trek.

Dalam rangka 47 tahun sejak tayangan perdana 8 September 1966, Indo Star Trek akan mengadakan acara tahunannya yang sangat besar, ketika para Trekker dan Trekkies (sebutan untuk para penggemar Star Trek) akan hadir dari seluruh penjuru Indonesia. Acara dengan tema Space The Final Frontier ini akan diadakan pada 23 November 2013 mulai jam 12.00 sampai 20.00 wib berrtempat di @america, Mall Pasific Place lantai 3, Jakarta.

Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang nantinya akan berlangsung, antara lain adalah Diskusi tentang film Star Trek, mulai dari film-film pertama sampai dengan Star Trek Into The Darkness yang tayang di bioskop Mei 2013 kemarin. Juga akan ada Starship Bridge Simulation, sebuah gamejaringan dengan 5 komputer. Seseorang yang berperan sebagai Kapten Pesawat Antariksa akan menyerupai kapal penjelajah Star Trek. Pengunjung dapat ikut bermain bersama menjadi Kapten, tim Engineering, Communication, Tactical serta Science.

Yang luar biasa lagi di tahun ini akan ada Music Performances yang akan memainkan seluruh theme song baik dari serial maupun film Star trek. Tentu saja yang paling dinantikan adalah Cosplay Peformances dari rekan aktif komunitas INDO STAR TREK serta Cosplay Star Trek Aliens Competition, berhadiah koleksi Star Trek dengan total nilai 2 juta Rupiah. Peserta cosplay dituntut untuk berdandan dan bertingkah semirip mungkin dengan karakter yang ada di dunia Star Trek.

Karena penggemar Star Trek tersebar di seluruh dunia, maka Indo Star Trek juga melibatkan sesama penggemar Star Trek dari belahan negara lain untuk saling menyapa dalam segmen Video Conference, salah satunya Amerika Serikat.

Selain itu juga akan ada Star Trek Photobooth. Pengunjung dapat berfoto bersama bahkan sambil memakai seragam Starfleet atau kostum tokoh iconic Alien seperti Klingon, Vulcan atau Borg. Juga akan ada Pameran Pernak-pernik, Atribut dan Paper Replica atau Paper Model pesawat antariksa di film Star Trek, serta koleksi dari seluruh rekan-rekan yang aktif di Komunitas Indo Star Trek. Semua ini dapat dinikmati pengunjung tanpa merogoh kocek alias gratis!

Acara ini juga dibuat sebagai rangkaian kegiatan menuju The 50th Anniversary Star Trek yang akan di rayakan global di seluruh dunia dan Indo Star Trek mewakili komunitas Fiksi Ilmiah di Indonesia sudah bergerak aktif dimulai dari acara Star Trek Day ini.

(Sumber: Press Release Star Trek Day 2013))

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!