"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 09 Oktober 2013

Surat terbuka Kaka Slank [@FishGod] selamatkan Pulau Bangka, SULUT via Change.org





Selasa kemaren aku baru aja pulang dari Pulau Bangka, Sulawesi Utara. Keadaannya udah kritis! Kita harus buru-buru dukung penduduk setempat menolak pertambangan PT MMP!

Tapi apa dulu nih masalahnya? 
Jadi, Pulau Bangka itu salah satu pulau favorit aku. Aku udah 4 kali nyelem di sana. Alamnya super indah, terutama lautnya! Terumbu karangnya bisa buat lautnya warna biru banget. Kalo ga percaya, liat aja video di atas.

Luasnya cuma 4700 hektar, penduduknya ribuan orang, kebanyakan nelayan. 
Nah, ada rencana pertambangan bijih besi gede-gedean di situ oleh perusahaan China namanya PT MMP. Ini udah jelas ga beres! 

Pertama, pengadilan tinggi Makassar udah perintahkan supaya ijinnya dicabut! Tapi masih aja berjalan..

Kedua, daerah itu kan bagian segitiga terumbu yang udah dijanjiin perlindungannya oleh 6 kepala negara, termasuk Pak SBY. Kalau rencana ini jadi, pasti ancur semua, dankeindahaan laut kita bisa hilang. 

Ketiga, kalau terumbu karang ancur, ikan pada ilang, otomatis nelayan pasti akan kehilangan kerjaannya dan kehidupannya! Belum lagi yang bakal digusur untuk bikin pertambangan ini. Yang paling rugi ya penduduk lokal!

Jadi udah ilegal, merusak, dan ditolak penduduk, tapi masih aja, rencana berjalan. Kemaren aku denger peralatan drill segala udah sampe ke pulau. 

Makanya aku buat petisi ini. Aku pengen supaya Bupati Minahasa Utara, Sompie Singaldan Gubernur Sulut, Harry Sarundajang (yang katanya gubernur hijau itu), menarik izin PT MMP, dan bertindak untuk nyelametin pulau ini!

Tapi supaya mereka denger, kita harus teken terus, socmed, media, segala cara pokoknya.Yang bisa kamu lakukan sekarang, tanda-tangan petisiku ya! Terus jangan lupa disebar ke temen-temen kamu. 

Aku yakin, kalo bareng-bareng, kita bisa.

Kaka “Slank
@FishGod
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!