"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 25 Oktober 2013

Yacko akhirnya rilis album ketiganya “The Experiment” ==> @yacko



Setelah tertunda kurang lebih 1 bulan dari tanggal rilis yang ditetapkan dan jeda 5 tahun dari album sebelumnya, akhirnya album solo Yacko “The Experiment” dirilis juga.

Album ini terdiri dari 13 track, dengan kekuatan penuh di sektor sound. Penamaan “The Experiment” sendiri merepresentasikan kontennya yang variatif, dan diproduseri oleh Random (Javabass), yang dikenal sebagai salah satu DJ maupun produser drum n bass/EDM, sekaligus member dari duo elektronik EGRV. Dia berhasil mengubah beberapa notasi yang biasa digunakan untuk beat hiphop,
menjadi sesuatu yang lebih modern, sehingga memudahkan untuk didengarkan
penikmat musik genre lain.

Muatan album ini menjadi sangat eksperimental ketika Yacko memutuskan untuk bekerja sama dengan pelbagai produser, dari macam macam scene. Mulai dari Random sendiri, Mo Charizma (Zero One), Heruwa (Dubyouth & Shaggy Dog), Jaya Aydra (Midnight Quickie), Osvaldo Nugroho & Dixie (The45MF), Dmust Akira, Doe, Electro Oby dan Male. Kolaborasi yang melibatkan banyak pihak ini, diyakini mampu meluluhlantakan lantai dansa, melalui senjata juke, trap, drum & bass, hingga dubstep, jungle dan irama elektronik terkini. Kepiawaian nama-nama di atas menjadi daya tarik tersendiri, yang bisa menyihir orang untuk selalu menantikan kejutan apa lagi yang ada di dalam playlist “The Experiment” ini.

Karena kosa notasi yang begitu marak, album ke 3 Yacko bisa disebut sebagai sirkus dari jurnal yang
dia alami selama masa hibernasi dari album sebelumnya. Mulai dari tempo lambat, sedang, kencang, hingga sangat keras, semua ada di sini. Kolaborasi dengan talenta seperti Lloyd Popp, Davina (Extra Large), Raben RVMT, Midnight Quickie, HERUWA dan Liquid Silva (Canada) juga menjadi atraksi penting, yang menjadi signatur “The Experiment”.

Anda bisa order “The Experiment” dengan cara email nama, alamat dan nomer HP ke: itsyacko@gmail.com. Album ini akan segera tersedia di toko toko digital favorit seluruh dunia.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!