"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 21 November 2013

150 peserta ikuti final Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2013

Sebanyak 150 peserta pria wanita menjadi finalis ajang Bintang Radio Indonesia 2013 yang berlangsung di Kota Jayapura, Papua. Mereka adalah pemenang ajang serupa ditingkat lokal yang lolos ke final tingkat nasional mewakili 65 Cabang RRI se-Indonesia.


Gelaran final yang dibuka oleh Direktur Program dan Produksi LPP RRI Kabul Budiono pada Senin (18/11) lalu akan berlangsung hingga acara puncak Grand Final hari Sabtu (23/11) nanti. Untuk babak penyisihan pertama hingga semi final berlangsung di Auditorium RRI Jayapura, sedangkan malam Grand Final Akan diadakan di GOR Cendrawasih, Jayapura, Papua. 

Tim juri diketuai oleh James F.Sundah dengan anggotanya Marusya Nainggolan, Andre JO Sumual, Melody (Juara Bintang Radio Indonesia 2007) dan Sandro Tobing (Juara Bintang Radio Indonesia 1981).

"Menurut saya ini adalah ajang pencarian bakat paling berbobot karena bisa mewakili seluruh daerah di Indonesia termasuk daerah terpencil sekalipun serta dinilai oleh juri yang kredibel dan yang perlu dicatat, ini tidak ditentukan lewat sms.," kata ketua dewan juri James F.Sundah

Selain final tingkat nasional, juga dilangsungkan lomba antar sesama negara ASEAN yang kali ini diwakili oleh Malaysia dan Brunai Darusalam.  Akan bertarung para juara dari negara masing-masing dan untukIndonesia diwakili oleh pemenang Bintang Radio Indonesia 2012. 

Sebagai ajang legendaris yang sudah dimulai sejak tahun 1951, Bintang Radio sudah melahirkan banyak nama besar di industri musik tanah air. Sebut saja nama Titik Puspa, Andi Meriem Matalata, Harvey Malaiholo, Ruth Sahanaya, Tety Manurung, Rita Effendi, Lita Zein, Sandro Tobing, Dewi Gita, dan banyak lagi. 



by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!