"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 25 November 2013

Bening Septaria dan Priyo Renandi Juara Bintang Radio Indonesia 2013. => @BintangRadio13

Perhelatan nasional grand final Bintang Radio 2013 tingkat nasional, berlangsung sukses dan semarak di Jayapura, Papua, Sabtu (23/11/2013). Juara pertama kategori putri diraih oleh Bening Septaria duta dari RRI Bogor, sedangkan juara pertama kategori putri diraih Priyo Dicky Renandi duta dari RRI Semarang. Para juara pertama tersebut, selain memperoleh uang pembinaan, juga mendaptkan hadiah tiket gratis ke Singapura dari Garuda Indonesia.

Para juri, yang terdiri atas James F Sundah, Marusya Nainggolan, Sandro Tobing, Andre JO Sumual dan Melody menilai para juara ini memiliki kelebihan dibandingkan peserta grand final lainnya. Sementara itu untuk juara Bintang Radio tingkat ASEAN, untuk kategori putri diraih oleh Misfulail Dwi, sedangkan untuk kategori putra diraih oleh Hendra Yogi Simanjuntak. Keduanya merupakan duta Radio Republik Indonesia. Pada perhelatan tingkat ASEAN ini, diikuti juga oleh peserta dari Radio Televisien Brunei Darussalam dan Radio Televisien Malaysia.

Grand Final Bintang Radio 2013 tingkat nasional ini, berlangsung di GOR Cendrawasih, Jayapura, ibukota Papua, provinsi paling timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Ada beberapa hal penting dari Papua ini menurut Direktur Utama RRI, Niken Widiastuti. Pertama karena di Papua banyak tersemai bibit-bibit unggul penyayi yang potensial untuk maju pada tingkat nasional. Kedua, karena alam Papua begitu indah, sedangkan alasan ketiga, untuk mendukung program Gubernur Papua Lukas Enembe untuk menjadikan Papua Bankit, Papua Mandiri dan Papua Sejahtera.

Dalam sambutannya, Dirut RRI Niken Widiastuti yang mengenakan busana songket warna coklat keemasan menandaskan pentingnya Papua. "Papua adalah seperti mutiara indah yang bersinar dari Wilayah Timur dan akan menerangi negeri pertiwi dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia".     

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Bintang Radio 2013 ini. "Tahun mendatang, kegiatan Bintang Radio, perlu juga melibatkan radio-radio swasta sehingga kegiatan ini bukan saja milik RRI tetapi juga milik seluruh radio di Indonesia" Kata Lukas Enembe. (Sumber www.rri.co.id)


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!