"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 18 Desember 2013

Inilah Tweet yang paling banyak di-retweet di 2013


Twitter mengumumkan pencapaiannya di 2013, termasuk mengumumkan tweet yang paling banyak di-retweet selama setahun terakhir. Dan tahukah Anda kicauan siapa yang dinobatkan sebagai "kicauan emas" - sebutan untuk tweet yang paling banyak di-retweet - tahun ini?
Twitter mencatat di urutan pertama ada tweetaktris Lea Michele (@msleamichele), salah satu bintang dalam serial remaja "Glee", bertanggal 30 Juli.
Kicauan itu bertutur tentang ucapan terima kasih Michele untuk semua ucapan simpati dan peneguhan setelah kematian tunangannya, Cory Montheith, yang juga menjadi lawan main Michele dalam serial "Glee".
"Thank you all for helping me through this time with your enormous love & support. Cory will forever be in my heart,” demikian bunyi kicauan Michele yang dilengkapi dengan sebuah foto dirinya bersama Montheith.
Tweet itu lantas di-retweet sebanyak 408.266 kali dan menjadi favorit dari 392.463 akun.
Di urutan kedua adalah tweet dari akun resmi mendiang Paul Walker (@RealPaulWalker). Tweetbertanggal 1 Desember itu sendiri berisi konfirmasi resmi kabar tewasnya aktor film "The Fast and Furious" tersebut.
Kicauan itu di-retweet lebih dari 400.000 kali dan menjadi favorit di 100.080 akun.
Jika dua tweet paling favorit sebelumnya berkaitan dengan kematian, tweet di urutan ketiga berkaitan dengan ulang tahun salah satu personel boy band One Direction.
Kicauan terpopuler ketiga itu milik Niall Horan (@NiallOfficial) pada tanggal 13 September. Tweetyang berbunyi "Yesss! I'm 20! Wohooo! No more teens!" itu di-retweet lebih dari 360.000 kali dan menjadi favorit dari 305.012 akun lain.
Tetapi ketiga tweet itu belum bisa mengalahkan rekor "kicauan emas" 2012, yang dipegang oleh akun resmi Presiden Barack Obama (@BarackObama). Tweet berisi kabar kemenangannya dalam pemilihan presiden 2012 itu di-retweet lebih dari 785.000 kali. Hingga kini belum ada yang bisa mengalahkan rekor Obama itu.
Penulis: Liberty Jemadu/BERITASATU.COM
Sumber:Time Newsfeed
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!