"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 02 Desember 2013

Kedekatan Paul Walker dengan Indonesia


Almarhum Paul Walker ternyata punya kedekatan tersendiri dengan Indonesia. Dalam wawancaranya dengan majalah Men’s Health, 2010 silam, Walker mengaku dia punya tempat yang menjadi surga rahasia di Indonesia, walaupun tidak secara spesifik menyebutkan lokasinya.

Walker mengungkapkan rumah rahasianya itu berada jauh dalam hutan dan mencapainya sangat sulit. “Tidak ada jalan masuk ke sana, saya benar-benar harus membuka jalan kesana,” aku pria kelahiran 12 September 1973 itu .

Menurut Walker, Indonesia adalah cara dia melarikan diri dari kepenatan syuting dan kesibukan sebagai aktor. Pria yang bercita-cita menjadi ahli biologi kelautan itu menyatakan Indonesia adalah tempat paling indah. “Saya berpikir tempat itu akan menjadi pulau rahasia saya, surga di bumi. Tempat itu sangat indah, jika bukan yang terindah di bumi, apalagi harga untuk mendapatkannya tidak murah,” ujar Walker. 

Aktor Fast and Furious ini juga sering menyambangi Mentawai. Di sana, Walker menikmati hobinya berselancar air. Sebagai wujud kecintaannya terhadap Pulau Mentawai, Walker bahkan pernah mengajak para penggemar untuk menandatangani sebuah petisi. Petisi berisi penolakan terhadap sikap nelayan yang masih menggunakan dinamit dalam menangkap ikan sehingga merusak karang laut. 

"Help! The beautiful Mentawais Reefs of Indonesia are being destroyed in a brutal practice. Please sign to help stop it!" ujar Walker lewat akunTwitter miliknya.

Atas bantuan Walker, berita tentang nelayan yang menggunakan dinamit di Mentawai mendunia. Pengamanan di perairan Mentawai ditingkatkan, beberapa kapal nelayan asing yang beroperasi ilegal juga berhasil ditangkap.
Lewat organisasi amal miliknya Reach Out WorldWide (ROWW), Walker pernah membantu korban tsunami di Mentawai. Pada Oktober 2010, ROWW menerjunkan 12 anggota tim menuju Pulau Mentawai yang baru saja diguncang gempa 7,2 SR dan tsunami. Tim ini membawa pasokan obat-obatan dan bantuan yang disediakan oleh Direct Relief International.


"Apakah itu adalah tsunami di Sri Lanka atau gempa bumi di Indonesia, saya selalu mengatakan bahwa saya harus berada di sana, saya harus membantu," ujar Walker seperti dilansir laman Today.com.

Walker menuturkan, manusia hidup di bumi untuk jangka waktu yang singkat. Oleh karena itu, ia ingin menggunakan kesuksesannya menjadi sesuatu yang lebih besar dan lebih baik.

(Sumber Viva.co.id)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!