"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 09 Desember 2013

Pencanangan Indonesia Pro Indie di RRI Pro 2

Radio Republik Indonesia lewat Programa 2 mencanangkan sebuah program siaran berjaringan nasional bernama Indonesia Pro Indie. 


Program yang akan disiarkan setiap minggu di RRI Pro2 seluruh Indonesia ini dicanangkan pada Minggu, 8 Desember 2013 oleh Kabul Budiono, Direktur Program RRI  bertempat di Auditorium  RRI Palembang 

"Program berjaringan nasional ini adalah satu ajang untuk membantu anak muda yang kreatif di bidang musik khususnya band. Indonesia Pro Indie membantu band indie di daerah agar dikenal di tingkat nasional. Mereka tak harus datang ke Jakarta untuk populer ," kata Kabul Budiono dalam sambutannya.

Indonesia Pro Indie adalah ajang penjaringan band-band berbakat di daerah yang akan di orbitkan ke tingkat nadional lewat stasiun RRI Pro2 di seluruh Indonesia. 

Pada kenyataan band-band daerah kalau ingin populer haruslah ke Jakarta. Dan mindset ini pada akhirnya menjadi hambatan buat band yang rata-rata mengandalkan modal tekad dalam berjuang. Nah Indonesia Pro Indie coba menjawab itu dengan membantu band daerah agar bisa dikenal luas ke seantero tanah air lewat program berjaringan ini. 

"Kini lewat Indonesia Pro Indie, karya musik dari sebuah band di daerah terpencil sekalipun bisa didengar di seluruh Indonesia. Bayangkan sebuah band dari Natuna kini bisa di dengar oleh anak muda di Merauke," kata Andre Opa Sumual dari Trax Magazine yang menjadi media partner dalam menjalankan program ini. 

Dalam seremoni pencanangan Indonesia Pro Indie yang mengambil tempat di kota Palembang menampilkan 5 band pilihan yang dijaring dari ratusan band yang mengirimkan demo. Mereka adalah Mr.A Band, History, Alfath, Vistel dan Auzora.

Dalam rangkaian acara ini band-band indie Palembang berkesempatan mendapat pembekalan dari Andre Opa dalam workshop berupa kiat-kiat sebuah band agar bisa mencapai sukses. 

Program Indonesia Pro Indie akan ditayangkan seminggu sekali pada hari Minggu jam 19.30 dari RRI Pro2 Jakarta yang direlay oleh seluruh stasiun RRI Pro2 nasional. 

Untuk band indie yang ingin berpartisipasi mekanismenya mudah, cukup membawa demo rekaman ke RRI Pro2 di kota masing-masing dan akan diseleksi. Materi lagu terbaik akan diudarakan secara nasional. 







by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!