"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 18 Februari 2014

KOIN Serahkan Donasi Rp 430 Juta untuk Korban Banjir Manado

Senin, 17 Februari 2014 Komunitas KOIN (Kepedulian Orang Indonesia) secara resmi telah menyerahkan hasil donasi Konser KOIN kepada Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) SULUT disaksikan perwakilan dari Kerkunan Keluarga Kawanua Pusat (K3P) dan Pemprov SULUT. 

Bertempat di Gedung BNPB Jl Bethesda, Sario, Manado, KOIN diwakili Andre Opa Sumual menyerahkan donasi sebesar Rp 430.000.000,- yang diterima oleh Ivan Sarundajang selaku Ketua Forum PRB SULUT yang menjadi partner dari KOIN untuk penyaluran donasi kepada masyarakat korban bencana di Manado dan Minahasa 

Dalam kata sambutannya, Sekjen K3P Pdt Audy Wuisang memaparkan rencana penggunaan dana donasi yang antara lain akan digunakan membangun rumah tinggal sementara untuk ratusan kepala keluarga yang rumahnya hanyut ataupun rusak berat. Juga sebagian dana akan digunakan untuk membeli pakaian seragam, sepatu serta peralatan baca tulis untuk 1000 anak sekolah.

Ivan Sarundajang selaku Ketua FPRB SULUT menegaskan betapa pentingnya sosialisasi dan pelatihan tentang pengetahuan menghadapi bencana, apalagi Manado termasuk dalam ring of fire gunung berapi dunia. Ivan Sarundajang yang juga Wakil Bupati Minahasa itu mengatakan bahwa dana bantuan dari berbagai pihak termasuk dari KOIN akan dipergunakan sesuai kebutuhan dan prioritas. Donasi yang disalurkan lewat FPRB SULUT, penggunaannya bisa dipantau dan diakses secara transparan oleh masyarakat umum di kantor sekretariat.

Dalam kesempatan itu juga berlangsung penyerahan dana donasi masing-masing Rp 25 Juta dari KOIN kepada masyarakat Kelurahan Tateli Induk dan Tateli III yang diterima langsung oleh Lurah dan Sekretaris Desa seta disaksikan oleh Camat, FPRB dan K3P. Dana itu akan digunakan untuk membangun rumah tinggal sementara bagi warga korban banjir dikedua desa tersebut.

Donasi yang diserahkan oleh KOIN sejumlah Rp 430 Juta merupakan hasil sumbangan yang terkumpul pada acara Konser KOIN "Senandung untuk Negeri, Charity for Manado" yang telah berlangsung di Hard Rock Cafe Jakarta pada 5 Februari 2014 lalu.  Konser amal tersebut dimeriahkan oleh penampilan sekitar 30 artis ibukota antara lain; Slank, Once, Musikimia, Glenn Fredly, Er y Kulit, Connie Constantia, Berry Likumahua,  Alexa, Pee Wee Gaskins, IDP, Budi Doremi, The Fly, Roy Jevonia dan John Paul Ivan, All In Band, Soul Id, Yacko, JFlow, Kikan, Cherrybelle, Mariyos, dan masih banyak lagi. Termasuk penampilan Kolintang, Makaaruyen dan Kabasaran dari Sanggar Bapontar. 







by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!