"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 21 April 2014

Dari Babak 50 Besar Kontes Nyanyi Bintang Asik ==> @Bintang_Asik



 Embedded image permalink

Kontes nyanyi Bintang Asik telah memasuki babak 50 besar yang merupakan pengerucutan dari babak 250 besar. Para finalis 50 besar ini merupakan 2 orang perwakilan dari masing-masing region yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta (3 region), Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, Palangkaraya, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Jayapura.

Kontes Bintang Asik ini berbeda dari kontes-kontes serupa sebelumnya. Peserta yang lolos ke babak selanjutnya merupakan penggabungan seeded sesuai penilaian team juri ditambah dukungan penggemarnya via sms.

Babak penjurian untuk 50 besar telah berlangsung selama dua hari (19-20 April) di Jakarta untuk menilai dan menentukan seeded sesuai kemampuan bernyanyi para kontestan. Nantinya akan dipilih 25 peserta yang masuk babak selanjutnya. Team juri nasional yang menilai terdiri dari Adib Hidayat (Pemred Rolling Styone Magz), Anton 'Not' Wahyudi (Prog Dir Motion Radio / Senior MD), Gilang AR (MD Mustang Radio Jakarta/ Ketua Asosiasi Music Director Indonesia), Denny Sakrie (Pengamat musik / Penyiar radio/Jurnalis Senior) dan Andre 'Opa” Sumual (Pemred Majalah TRAX).

“Wah kontestan 50 besar ini bagus-bagus. Ternyata kuping para juri masih bagus, walaupun hanya mendengar kontestan bernyanyi via HP tapi bisa menghasilkan 50 besar dengan kualitas sangat bagus seprti ini. Tidak sia-sia kerja menjuri tiap hari selama dua bulan lebih,” kata Denny Sakrie dari team juri.

Bintang Asik adalah sebuah kontes nyanyi pertama di dunia yang pada pelaksanaan audisi dilakukan dengan bernyanyi via telepon genggam. Kontes nyanyi yang diselenggarakan oleh Telkomsel ini juga merupakan kontes nyanyi dengan juri terbesar yaitu 50 juri regional dan 5 juri nasional yang terdiri dari wartawan musik, music director, musisi, label manager dll. Para juri bekerja nonstop setiap hari selama 75 hari untuk menyaring 1,5 Juta kontestan menjadi 250 besar. Yang kemudian dilanjutkan dari 250 ke 50 besar. Nantinya babak grand final akan ditampilkan di stasiun TV nasional.

Embedded image permalink
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!