"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 03 Agustus 2014

Yusril Ihza Mahendra raih gelar aktor terbaik di Festival Film Madrid 2014


 via traxmagz.com
 
Ahli hukum Yusril Ihza Mahendra membuktikan dirinya kini layak dinobatkan sebagai aktor. Pembuktian itu didapatnya di Madrid International Film Festival 2014 ketika meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dari film Legenda of the East atau di Indonesia dikenal dengan judul Laksamana Cheng Ho. Dalam festival tahunan yang berlangsung di Madrid, Spanyol itu Yusril meraih gelar Best Actor in Foreign Language atau Aktor Film Berbahasa Asing Terbaik 2014.
Yusril berhasil menyisihkan aktor kawakan internasional sesama nominator seperti Salome Demuria (Cholchu), Emanuele Cerman (In The Name of Satan), Juan Carlos Montoya (The Knife of Don Juan), Masayuki Deai (Dreams and Illusions), Frederic Landenberg (Sam), dan Alberto Bucco (Venis is Saved).
Dalam akun Twitter pribadinya @Yusrilihza_Mhd, Yusril mengatakan bahwa Ia tidak menyangka akan menerima penghargaan bergengsi tersebut. "Saya tdk menyangka akan dapat penghargaan dalam acara yg diadakan di Hotel Convencion Madrid itu."
Film Legend of the East berkisah tentang seorang pelayan bernama Cheng Ho yang diperankan oleh Yusril. Sang pelayan mengabdi pada kekaisaran Tiongkok di era Dinasti Ming saat sedang mengalami konflik perebutan kekuasaan. Cheng menjadi pelayan pangeran kerajaan yang kemudian membantunya merebut kembali takhta dari para pemberontak. Cheng Ho yang akhirnya menjadi laksamana dan melakukan ekspedisi ke Nusantara. Kuburannya diyakini berada di Semarang.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!