"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 22 September 2014

Abdee 'SLANK' jadi pembicara di Asia Pacific Media Forum 2014

 via traxmagz.com

Abdee Negara menutup hari kedua Asia Pacific Media Forum (APMF) 2014 dengan raungan gitarnya sambil menyanyikan lagu “Where Are You Mr President?” Namun sebelum bernyanyi, gitaris Slank ini tampil sebagai pembicara dengan topik 'Peolpe's Power Through Music,' mengungkap kekuatan musik dalam menggalang pergerakan rakyat.

Peserta Asia Pacific Media Forum 2014 terperangah ketika Abdee Negara tampil sebagai pembicara. Rata-rata peserta yang terdiri dari praktisi media dan periklanan ini tak menyangka kalau sebagai seorang rock-star, Abdee tak hanya memukau dipanggung musik tapi juga di forum seperti ini.

Sesuai thema APMF kali ini yaitu Connect Deeper, para pembicara, termasuk Abdee, adalah para tokoh yang dinilai memberi pengaruh besar pada publik dibidangnya masing-masing. Pengaruh mereka menjadi besar antara lain berkat kemajuan teknologi komunikasi digital, terutama media sosial.

Abdee menceritakan bagaimana musik, yang kemudian disokong secara sukarela oleh media sosial telah memberikan pengaruh besar terhadap kemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli lalu.

“Musik berhasil menggerakkan masyarakat, khususnya pemilih pemula yang cukup banyak itu untuk memilih Jokowi. Semangat yang ditimbulkan oleh para musisi yang bekerja sukarela tanpa bawayarn, dibantu kekuatan soial media, akhirnya bisa meyakinkan rakyat untuk memilih.”

Dimulai dengan membuat lagu “Salam 2 Jari” yang kemudian menjadi lagu thema tak resmi kampanye Jokowi-JK. Lagu yang sengaja dibuat sederhana, mudah diingat, dan mudah pula dimainkan ini akhirnya cepat menjadi viral di dunia media sosial khususnya Youtube. Lagu ini dibuat versi berbeda oleh banyak orang.

Konser 'Salam 2 Jari' adalah puncak dari pencapaian musik dalam menggerakkan masyarakat. Media sosial benar-benar menjadi tumpuan penyebaran info karena konser ini sendiri hanya dikerjakan dalam waktu 5 hari.

Abdee Negara berhasil membius peserta APMF 2014 baik dengan materi yang dibicarakan, serta lewat raungan gitarnya. Alhasil, peserta forum pun memberikan tepuk tangan meriah serta stancing ovation.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!