"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 02 Oktober 2014

RAN rilis single "Dekat Di Hati" yang juga jadi soundtrack film 'Remember When' => @RANforyourlife


 Tidak terasa sudah 3 single yang dirilis RAN dari album 'Hari Baru' yang dirilis sejak 2013 lalu, mulai dari ‘Hari Baru’, lagu ‘Kita Bisa’ yang menampilkan suara Tulus, serta ‘Begitu Saja’ sebagai single ketiga mereka. Kini RAN merilis ‘Dekat Di Hati’ sebagai single keempat yang dilepas 24 Juni 2014 yang diputar serentak di 113 radio di seluruh Indonesia.
Lagu ‘Dekat Di Hati’ mungkin sudah tidak asing bagi para RANers. Pasalnya, lagu ini memang sudah melekat di hati para penggemar bahkan sebelum resmi dirilis sebagai single. Tema hubungan jarak jauh dianggap menjadi salah satu alasan mengapa lagu ini begitu memikat dan mudah untuk disukai.
Lagu ‘Dekat Di Hati’ ini adalah salah satu lagu andalan kami,” kata Rayi, dengan menambah jargon “Dan jagoan keluar belakangan. Jadi ini jagoan kami semua.”
Lagu ‘Dekat Di Hati’ yang baru saja dirilis RAN sebagai single keempat diciptakan bertiga oleh Rayi, Asta dan Nino. Bercerita tentang hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan istilah Long Distance Relationship.
Meski bukan berdasarkan pengalaman pribadi, Nino menjelaskan bahwa ada sedikit perasaan dimana para personil RAN sering mengalami kerinduan kepada para teman, keluarga atau pasangan yang sering muncul ketika harus manggung di daerah yang jauh.
Memotivasi semua orang yang harus berada jauh dari orang yang dikasihi untuk percaya bahwa seberapapun jauh kita dari mereka, semua akan baik baik saja bila kita menempatkan mereka di dalam hati.” sambung Nino. “Love has no distance.”
Jika selama ini, RAN dikenal sebagai grup musik dengan karya-karyanya yang ceria dan upbeat hal itu ditunjukkan berbeda dalam tema lagu ‘Dekat Di Hati’.
Musiknya basicnya akustik gitar, diperkaya juga dengan string quartet untuk memperkuat emosi dan pesan di lagu ini. kami rasa cocok aransemen seperti ini dengan tema liriknya,” jelas Asta. “Kami selalu suka mencoba hal baru dan sedikit keluar dari zona nyaman. inilah salah satu inovasi di album Hari Baru.” tutupnya.



by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!