"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 01 Juni 2015

"Dimanakah" Single Terbaru Dari KANDA BROTHERS ==> @KANDAbrothers

Banyak sekali band yang berawal dari pertemanan dan dalam perjalanan kemudian hubungan mereka menjadi seperti saudara. Namun berbeda dengan band satu ini, Ricky (Bass/Vocal), Gerry (Gitar2/Keyboard/Vocal), Aldy (Lead Vocal/Lead Gitar) dan Danna (Drums/Vocal) adalah empat personil bersaudara kandung yang sudah bermain dalam satu band selama 15 tahun, bahkan sejak adik bungsu mereka Danna masih duduk di bangku SD.  Yang menarik, mereka menjalani karir bermusik selama ini seperti berteman. 

Tentunya tidak mudah mempertahankan eksistensi band selama itu, dan ternyata ada satu kunci yang membuat mereka bisa bertahan sampai sejauh ini yaitu "Respect".

"Salah satu hal yang selalu diajarkan oleh kedua orang tua kami adalah saling menghargai satu sama lain. Walau kami kakak beradik tapi kami harus selalu saling menghargai," kata Aldy, saudara tertua. 

KANDA sendiri juga di ambil dari nama ayah mereka SUKANDA. Memilih nama ayah menjadi nama band keluarga mereka merupakan salah satu bentuk rasa hormat kepada Orang Tua. 

"Dan dengan nama KANDA ini kami sudah 15 tahun meramaikan industri musik tanah air, " bilang Danna.



Baru-baru ini mereka mengeluarkan single baru dengan mengusung nama baru KANDA BROTHERS. 

"Kami ingin lebih menonjolkan sisi kekeluargaan kami. Apakagi sekarang sangat jarang band yang personilnya bersaudara kandung. Kalo dulu banyak," timpal Ricky. 

Seperti lagu-lagu sebelumnya dalam penggarapan lagu mereka sering melibatkan ataupun bekerja sama dengan musisi senior. Sebelumnya ada nama besar Yoyok Padi, Pongki Barata, Eross Chandra dan kali ini dengan Once Mekel.

"Awalnya kami hanya berniat merekam lagu-lagu di studio milik Once dan sekaligus meminta masukan dari Once. Kami merasa perlu mendapat masukan dari musisi sekelas Once yang memiliki banyak lagu hits," celetuk Gerry. 

Namun ternyata tidak sebatas saran yang mereka terima, karena dalam perjalanannya Once tertarik untuk menjadi produser untuk Album ke-2 mereka ini. Setelah merekam 11 lagu akhirnya di pilih lagu "DIMANAKAH" sebagai single pertama. Lagu sederhana namun mampu mewakili karakter bermusik KANDA BROTHERS. 

Lagu ini bercerita tentang perasaan bersalah seseorang kepada kekasihnya dan berharap diberi kesempatan untuk memperbaikinya. Sesuatu yang sering sekali terjadi di sekitar kita. Lirik yang gampang dicerna ini diharapkan mudah diterima semua lapisan penikmat musik di Indonesia.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!