"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 23 Juni 2015

Respon Tweet Membanjiri @jokowi di Ulang Tahunnya yang ke-54


Siaran Pers dari Twitter Indonesia via Ogilvy Public Relations Worldwide - Indonesia
Jakarta, 21 Juni 2015 - Di ulang tahunnya yang ke-54 hari Minggu lalu (21/6), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan kembali akun Twitter nya yang telah diverifikasi, dari @jokowi_do2 ke @jokowi dan mengirimkan Tweet pertamanya sebagai Presiden saat sahur bersama keluarga. Tweet pertama beliau memperoleh lebih dari 11,000 Retweet yang menjadikan Tweet tersebut sebagai Tweet terpopuler kedua setelah Tweet kemenangannya saat pengumuman hasil Pemilihan Umum  tahun lalu.


Akun Twitter @jokowi akan menjadi wadah bagi Presiden untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Indonesia dan membahas isu-isu penting yang terjadi di lingkungan mereka. Presiden  berharap untuk lebih berpartisipasi dan lebih transparan dengan masyarakat Indonesia melalui beberapa Tweet resmi eksklusif dari beliau sendiri, ditandai oleh “-JKW” di setiap akhir Tweet. Berikut siaran pers resmi dari pemerintahan Indonesia: http://setkab.go.id/ultah-ke-54-presiden-jokowi-luncurkan-akun-tweeter-jokowi/.

@jokowi menjadi akun Twitter resmi Presiden Joko Widodo dengan lebih dari 2,9 juta follower, yang merupakan gabungan dari jumlah follower akun terdahulu dengan akun saat ini, berdasarkan permintaan dari tim Kepresidenan Joko Widodo. Beliau telah memperoleh lebih dari 560,000 followers sejak resmi menjabat sebagai Presiden di bulan Oktober 2014 dan sudah bertambah lagi sebanyak 54,000 sepanjang akhir pekan lalu sejak akun @jokowi resmi diaktifkan kembali.

Jokowi menjadi topik yang banyak diperbincangkan di ranah Twitter kemarin dengan lebih dari 160,000 mention di Twitter. Banyak pengguna Indonesia mengirim Tweet ucapan selamat ulang tahun kepada beliau dengan tagar #HBDjokowi menempati Twitter Trend #1 di Indonesia pada 21 Juni, 2015.

Dari 160,000 Tweet yang mention @jokowi, ada Tweet dari pengguna berpengaruh Indonesia, mulai artis hingga politisi. Beberapa di antaranya datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (@Pak_JK), Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (@basuki_btp), Indra Bekti (@indrabektiasli) yang mengirim foto Tweet selfie dengan Presiden, serta Cinta Laura Kiehl (@xcintakiehlx) yang mengirim foto kue ulang tahun khusus untuk Jokowi.

Berikut ini adalah 10 Top Tweet terkait dengan akun @jokowi sejak hari pertama beliau kembali aktif di Twitter:










by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!