"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 24 Juli 2015

Temu Kreatif Nasional Dorong Ekonomi Kreatif

SIARAN PERS

Temu Kreatif Nasional Dorong Ekonomi Kreatif

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia bekerjasama dengan beberapa kementerian dan swasta akan menyelenggarakan Temu Kreatif Nasional I - 2015 pada hari Selasa 4 Agustus 2015 yang merupakan bagian dari rangkaian acara yang dimulai dari tanggal 31 Juli hingga 30 Agustus 2015 mendatang di Indonesia Convention & Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo, Jumat (24/7) di Jakarta, Kepala BEKRAF (KaBEKRAF) Triawan Munaf menyatakan tujuan Temu Kreatif Nasional adalah menggerakkan sektor ekonomi kreatif secara signifikan sebagai andalan perekonomian Indonesia demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut KaBEKRAF, akan ada 16 pelaku sub sektor industri kreatif yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Ke 16 subsektor itu adalah:

APLIKASI & GAME DEVELOPER 
ARSITEKTUR
DESAIN INTERIOR
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL 
DESAIN PRODUK
FASHION
FILM, ANIMASI & VIDEO
FOTOGRAFI
KRIYA
KULINER
MUSIK
PENERBITAN 
PERIKLANAN
SENI PERTUNJUKAN 
SENI RUPA
TELEVISI & RADIO

Acara Temu Kreatif Nasional I ini akan diisi beberapa kegiatan, antara lain dialog para pelaku industri kreatif bersama Presiden dan seminar "Innovators meet Investors" dengan pembicara kunci Presiden Joko Widodo.

Selain itu, selama sebulan penuh juga digelar pameran karya kreatif "Dari Indonesia untuk Dunia" dan Gaikindo International Auto Show 2015, serta pertunjukan berbagai seni panggung seperti teater dan musik, serta olahraga.

Jakarta, 24 Juli 2015

Tim Komunikasi Presiden
Teten Masduki

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!