"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 27 Agustus 2015

Tiatira, Penyanyi Indonesia yang Gemparkan Hollywood lewat Single "Breathe Again"

Tabloidbintang.com

Seminggu Diluncurkan, Single "Breathe Again" Tiatira Terjual Lebih dari 3000 Downloads di Amerika

"She has a great voice, very talented. I am interested to write a song for her. Give me time”, ujar Terrace Martin, produser hip-hop yang sering bekerjasama dengan Snoop Dog dan Quincy Jones.

I think she will be a great Asian singer, but she needs to stay longer in LA”, tambah Terrace yang sangat antusias memproduseri album penyanyi Indonesia Tiatira.

Pertemuan sambil ngopi sore di kedai kopi Sunset Boulevard, West Hollywood, LA ini awalnya hanya berkenalan.

Lalu, Terrace meminta Tiatira menyanyikan dua bait lagu dan tanpa disangka Terrance langsung terpikat dengan suara Tiatira.

Padahal Tiatira sudah memproduksi singles dengan produser lain, juga di Los Angeles.

Memang, awal Juni ini, penyanyi muda Indonesia ini baru saja merelease dua single terbaru Breath Again dan I Don't Even Know Your Name di Los Angeles, California.

Debut penyanyi asal Medan ini memang mengejutkan industri musik Hollywood, karena lagu Breathe Again yang dijual lewat situs online bandcamp.com, iTunes, dan Amazon.com dalam satu minggu langsung menembus pasar musik Amerika dengan lebih dari 3000 downloads.

“This is so cool. Nggak nyangka banget. I feel blessed”, ujar Tiatira saat bertemu di lokasi hang-out Hollywood Walk Of Fame.

“Saya suka lagunya cocok dengan karakter saya”, tambah Tiatira yang tampak santai dengan suasana Summer Los Angeles.

Kedua lagu tersebut diciptakan oleh produser musik terkenal Richard Rudolph dan Adam Berg.

Richard adalah co-founder dari perusahaan rrekaman Atlantic Record, sekaligus pemenang Grammy Award ke 7 untuk The Best Pop Instrumental Album dari Mindi Albair.

Salah satu hits ciptaan Richard, Lovin You,  pernah mendominasi Billboard Top 100.

Sementara komposer Adam Berg juga pernah masuk nominasi Grammy Award dan saat ini memproduseri berbagai album musisi LA.

Selain bekerjasama mencipta lagu dan memproduseri album Tiatira dengan Richard, Adam juga menjadi pengarah teknis dari rekaman Tiatira di studio kota Santa Monica.

Tiatira bukanlah pendatang baru di industri musik tanah air. Awal karirnya ditemukan oleh produser dan manager artis/talent, Benny Simanjuntak lewat program reality show televisi "Semua Karena Om Ben".

Tiatira juga pernah menjuarai kompetisi ABU (Asia Broadcasting Union) yang diikuti oleh negara-negara di Asia.

“Ini merupakan kebanggaan dan sejarah bagi Indonesia. Bakat Tiatira memang luar biasa. Coba dengarkan saja single nya, sound dan lagu nya cocok untuk telinga masyarakat Amerika dan dunia”, ujar Benny yang juga pemilik dari Sample Entertainment, perusahaan yang bergerak dalam bidang entertainment, musik dan film di Los Angeles.

“Saya senang bisa membawa Tiatira kepanggung Amerika dan bekerjasama dengan musisi yang berkualitas dunia. Semoga ini menjadi pembuka bagi penyanyi-penyanyi lainnya”, tambah Benny.

Saat berita ini diturunkan, Tiatira baru saja selesai syuting Video Klip di kota Pioneertown, Palm Spring California. Pioneertown dikenal sebagai lokasi syuting dari film Cowboy and Allien yang dibintangi Daniel Craig dan Harrison Ford. Video klip ini disutradarai oleh Adam Levin, sinematografer yang dikenal lewat filmnya, City Rats dan Population Zero.

Video klip ini akan segera ditayangkan di berbagai media televisi dan online di Amerika. Sementara itu, lagu Breath Again mulai diputar di radio-radio Los Angeles. Kabarnya Breath Again mulai menjadi lagu favorit pendengar.

Bahkan dua radio papan atas, KIIS 102.7 FM dan hip-hop radio Real 92.3 FM mengundang Tiatira untuk datang ke studio mereka.

Tiatira akan segera kembali ke Jakarta untuk tampil dibeberapa acara musik, dan rencananya akan kembali ke LA dan mulai memproduksi album, kali ini bersama produser, Terrace Martin yang sedang menyiapkan lagu untuk Tiatira.

 

(Maya Naratama / Washington DC)

 


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!