"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 17 September 2015

Menguntai Indonesia dengan Ekspedisi Kapsul Waktu

Press Release

Sebagai tindak lanjut dari Rakornas kedua pada tanggal 8 September 2015,  Mensesneg Pratikno selaku Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-70, pada hari Kamis, 17 September 2015 pukul 08.00 WIB di GBK akan melepas Ekspedisi Kapsul Waktu. Ekspedisi ini menempuh perjalanan menguntai Indonesia dari ujung barat hingga ujung timur. Dari Jakarta, Kapsul Waktu akan dibawa oleh tim ekspedisi ke Banda Aceh untuk seterusnya ke seluruh provinsi sampai berakhir di Merauke.  Ekspedisi ini merupakan bagian dari Gerakan AYO KERJA yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo di titik 0 km Pulau Sabang pada tanggal 10 Maret 2015.

Dari Banda Aceh, Kapsul Waktu akan menempuh perjalanan sejauh kira-kira 30.500 km mulai dari tanggal 22 September hingga berakhir pada tanggal 21 Desember 2015 di Merauke.

Sepanjang perjalanan 96 hari tersebut Kapsul Waktu akan singgah di 43 kota di 34 provinsi melewati jalan darat, udara dan menyeberangi 15 selat untuk menyapa, mendengarkan,  menampung dan mengumpulkan mimpi, harapan, tekad dan resolusi warga bangsa lintas usia, suku, gender, agama, kelompok ekonomi maupun status sosial. Kapsul Waktu hadir untuk menggerakkan rakyat provinsi baik aparat negara, akademisi, birokrat maupun aktor ekonomi untuk  bermusyawarah memformulasi 7 mimpi bersama dan mewujudkan mimpi-mimpi mereka dalam Gerakan Ayo Kerja. Pada akhirnya, Kapsul Waktu adalah pemersatu Indonesia karena dia menguntai dan merajut  mimpi, harapan, semangat dan tekad baru rakyat Indonesia.

Ekspedisi Kapsul Waktu adalah kerja bersama gotong royong skala nasional antara Panitia Nasional Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka  yang dikoordinasikan oleh Nick Nurachman dan Jay Wijayanto bekerjasama dengan kementerian-kementerian, lembaga-lembaga pusat dan dengan Panitia Daerah yang terdiri pemerintah provinsi dan kabupaten beserta unsur sipil dari beragam latar belakang di daerah setempat. Seluruh masyarakat diajak bersama menyambut Kapsul Waktu dengan beragam ekspresi termasuk pertunjukan seni, kegiatan ilmiah, aktivitas olah raga, pelatihan ketrampilan, festival dan karnaval budaya.

Seluruh mimpi, harapan, keinginan sekaligus resolusi yang berjumlah 238 tersebut akan disimpan di Monumen Kapsul Waktu di Merauke. Mimpi-mimpi yang dikumpulkan mulai dari ujung barat hingga akhirnya disimpan di ujung timur Indonesia. Pada tahun 2085 Kapsul Waktu akan dibuka oleh rakyat dan diharapkan sebagian dari mimpi tersebut sudah terwujud melalui Gerakan Nasional AYO KERJA yang dimulai 2015.







by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!