"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 22 Oktober 2015

Bad Soden, Rumah Friedensreich Hundertwasser dan Restoran Terbaik

Saya langsung jatuh cinta sejak menginjakkan kaki di kota ini. Sejujurnya saya bukanlah orang yang suka bertualang mencari sensasi keindahan alam pedesaan , baik didalam maupun diluar negeri. Tapi sensasi yang ditimbulkan kota kecil bernama Bad Soden ini sungguh membuat saya takjub. 

Setelah perjalanan panjang selama 18 jam saya - bersama Shafiq Pontoh dan Agnes Marlita - tiba di Bad Soden menjelang malam.  Namun penat langsung hilang ketika melihat arsitektur kota yang menawan. Mungkin saya sedikit norak, maklum  ini adalah perjalanan pertama saya ke Jerman. Bisa jadi bagi yang sudah serimg ke Jerman suasana seperti ini sudah sangat biasa. Namun insting saya mengamini bahwa kota ini punya  kelebihan. Dan tanpa sempat melepas penat kami langsung jalan kaki berkeliling menikmati indahnya kota. Tak henti saya memotret keindahan bangunan berarsitektur indah ini walau hanya menggunakan iPhone. 

Benar saja. Selain arsitektur dengan gaya kota lama Jerman, kota kecil ini ramai menjelang malam karena dipenuhi bermacam restoran yang menempati rumah-rumah kuno. 

Namun yamg sangat mengesankan adalah sebuah rumah megah bergaya skolastik karya Friedensreich Hundertwasser, arsitek terkenal asal Austria yang sempat tinggal di kota ini sebelum berdomisili secara tetap di Selandia Baru.  http://www.hundertwasser-friedensreich.com/

Bad Soden adalah kota perumahan populer untuk para komuter yang bekerja di Frankfurt am Main. Kota  ini juga dikenal dengan berbagai spa dengan banyaknya sumber mata air panas. Terletak di distrik Main-Taunus-Kreis, negara bagian Hesse, Republik Federasi Jerman. (FYI negara bagian Hesse memiliki bendera merah putih seperti negara kita)

Malam pertama di Bad Soden dilewatkan dengan makan disebuah restoran Sushi tepat dibelakang Milbor Hotel tempat kami menginap. Udon dan oca panas cukup untuk menghangatkan dinginnya malam yang menyengat.  Tak penting lagi udon yang tersaji itu bentuk serta rasanya lebih tepat disebut mie Jawa. 


Rumah Friedensreich Hundertwasser
Foto: Wikipedia

Di stasiun Bad Soden 

Di depan Milbor Hotel dan dm Supermarket - Bad Soden 
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!