"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 25 Desember 2015

Baron ungkap sejarah, Once Mekel adalah vokalis GIGI pertama

Kalo saja Once Mekel tak ketiduran, vokalis GIGI bukanlah Arman Maulana. 

Tak banyak yang tahu kalau vokalis GIGI yang pertama ternyata adalah Once Mekel. Seperti diceritakan Aria Baron, mantan gitaris GIGI, saat  ngobrol santai di Rolling Stone Cafe bersama beberapa musisi termasuk Once . 

"Vokalis pertama GIGI itu sebetulnya Once tapi gagal karena dia ketiduran," Baron memulai cerita. 

Menurut Baron, sekitar awal tahun 90-an, dia mengajak sahabatnya Once  untuk jadi  vokalis sebuah band yang baru dibentuknya bersama Bujana, Thomas, dan Ronald. 

Suatu hari saat Baron mau menperkenalkan Once  kepada personil band yang lain maka dibuatlah janji untuk bertemu di sebuah studio. 

Hari H saat pertemuan, saat seluruh personil sudah hadir di studio, vokalis yang dijanjikan Baron tak kunjung hadir sampai rekan-rekannya kesal. Beberapa jam kemudian baru Once mengabari Baron via telepon studio. Maklum saat itu belum ada handphone. 

"Gue ketiduran. Pas bangun gue langsung ke telpon umum ngabarin Baron," timpal Once. 

"Gue kesel banget. Akhirnya sekalian gue kerjain. Kita jamjian lagi untuk bertemu esoknya. Gue bilang Once harus dress-up karena akan ada wartawan majalah HAI yang meliput," kisah Baron lagi. Berbarengan Once dan Baron tertawa terbahak-bahak mengingat cerita itu.

"Gue dikerjain banget. Pas datang ke lokasi pertemuan, disana gak ada siapa-siapa. Boro-boro wartawan, Baron sama temen-temen bandnya aja gak ada. Padahal gue udah dress-up. Pake sepatu boot dengan celana pendek. Pokoknya rock star banget deh, apalagi saat itu gue gondrong sepinggang. Gilanya lagi dengan kostum kayak gitu gue datang naik bajaj," cerita Once sambil ngakak. 

Sejak kejadian itu Baron dan Once tak saling berkomunkasi, sama-sama menyimpan kesal.  GIGI kemudian menemukan Arman Maulana yang menjadi vokalis hingga saat ini.  

Keduanya baru saling mengungkap kisah lucu ini 20 tahun kemudian setelah sama-sama sudah terkenal sebagai rock star dengan jalannya masing-masing.  Setelah mengundurkan diri dari GIGI, Aria Baron malamg melintang di industri musik tanah air dan sekarang justru menjadi manajer GIGI yang dulu dibentuknya. Sementara Once Mekel menemukan popularitas bersama Dewa 19 sebelum sekarang bersolo karir. Baru-baru ini Once merilis album solo keduanya bertajuk 'Intrinsik'. 





by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!