"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 09 Desember 2015

Joey Alexander, Anak Ajaib Indonesia Raih 2 Nominasi Grammy


Joey Alexander Sila benar-benar membanggakan! Anak ajaib berusia 12 tahun ini telah mengharumkan nama Indonesia dikancah musik dunia. Dalam pengumuman nomonasi Grammy Awards ke -58, Joey Alexander terdaftar sebagai nominator dalam 2 kategori Grammy: Best Improvide Jazz Solo lewat lagu “Giant Step” dari album My Favorite Things dan kategori Best Jazz Intrumental Album untuk albumnya My Favorite Things.

Daftar nominasi Grammy Awards ke-58 itu ditampilkan di laman resmi Grammy hari Senin (7/12/2015). Upacara penganugerahannya sendiri baru akan dilangsungkan di Los Angeles tanggal 15 Februari 2016.

Joey Alexander Sila, lahir 25 Juni 2003 di Bali adalah pianis jazz asal Indonesia yang baru-baru ini oleh masyarakat jazz internasional dijuluki Child Prodigy. Telah merilis album perdana bertajuk My Favorite Things pada 12 Mei 2015 (saat itu masih berusia 11 tahun) dibawah label Motema Music.
 )
Karir internasional patut diacungi dua jempol. Selain pernah tampil bersama Herbie Hancock dan Bill Clinton, Joey unjuk kebolehan di ajang jazz bergengsi seperti Montreal International Jazz Festival dan Newport Jazz Festival serta memenangkan Grand Prix pada The 2013 Master Jam Fest.

Joey Alexander merupakan orang Indonesia pertama yang lagunya masuk dalam Billboard 200 Chart di Amerika Serikat. Debutnya bersama album My Favorite Things bertengger di tangga 174 pada 30 Mei 2015. (traxmagz.com
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!