"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 28 Februari 2016

Slank Akan Tampil di Konser Gerhana Matahari di Palu, Sulawesi Tengah

Indonesia mendapat berkah karena pada 9 Maret 2016 nanti  beberapa wilayahnya akan mengalami Gerhana Matahari Total (GMT.) Disebut berkah karena fenomena alam kali ini hanya terjadi di daratan Indonesia, selebihnya di lautan lepas dan hanya akan terjadi lagi 350 tahun kemudian. 

Adapun 12 provinsi yang dilintasi GMT yaitu Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Sumatera Barat. Durasi paling lama ada di Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara selama waktu 3 menit 17 detik; Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah selama 2 menit 50 detik; dan Kota Ternate, Maluku Utara selama 2 menit 45 detik.

"Tuhan sudah memberi kita satu pertunjukan alam yang dahsyat yaitu gerhana matahari total yang melewati beberapa wilayah tanah air. Kita harus memanfaatkan berkah ini," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya. 

Untuk itu sejak tahun lalu Kementrian Pariwisata sudah melakukan promosi secara gencar ke luar negeri, serta mempersiapkan berbagai atraksi dalam menyambut para wisatawan asing yang tumpah ruah datang ke Indonesia. 

Alhasil, disemua daerah yang dilalui gerhana hotel-hotel bintang sudah penuh dipesan, termasuk rumah-rumah penduduk yang dijadikan homestay.  Ribuan kapal pesiar dijadwalkan akan berlabuh di daerah Bangka Belitung dan Sulawesi Tengah. 

Sulawesi Tengah sendiri dikabarkan akan menerima ribuan ilmuwan dan wisatawan yang datang dari kurang lebih 19 negara. Jepang terbanyak dengan lebih dari 1000 orang. 

Kementrian Pariwisata menggelar berbagai atraksi untuk memeriahkan serta nenghibur para wisatawan asing di Sulawesi Tengah. Diantaranya pagelaran budaya lokal serta panggung pertunjukan musik oleh group band Slank. 

Slank akan tampil di Lapangan TVRI, Palu, dalam konser bertajuk "Promosi Pesona Indonesia: Total Solar Eclipse Concert." Selain Slank yang akan memuncaki acara, panggung yang akan dibuka mulai pukul 07.00 dan berakhir 22.00 WITA ini juga akan menampilkan pagelaran budaya serta atraksi dari artis-artis lokal. 




by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!