"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 23 Februari 2016

St. Vincent Desain Gitar Ramah untuk Wanita

Sumber: Rahmi Anjani - wolipop


Wanita yang sering bermain gitar atau bass mungkin pernah menemui sejumlah ketidaknyaman. Misalnya saja merasa alat musik itu terlalu berat atau terganjal payudara ketika dimainkan. Berangkat dari masalah itu, St. Vincent pun mendesain item khusus untuk para gitaris wanita.

Musisi yang juga pacar Cara Delevigne tersebut memang merasa gitar kebanyakan kurang ramah untuk wanita. Wanita bernama asli Anne Clark itu pun sering bermasalah dengan berat gitar, terlebih dengan ukuran tubuhnya yang tidak besar. Untuk itu, item yang dinamakan Signature Ernie Ball Music Man Guitar ini dibuat lebih ringan dan disediakan 'ruang' untuk payudara.

"Untukku gitar yang tidak terlalu berat sangat penting karena aku bukan orang yang besar. Aku akan butuh chiropractor ketika tur untuk bermain dengan gitar-gitar itu. Ada juga ruang untuk satu payudara. Atau dua," katanya kepada Guitar World.

Wanita 34 tahun itu mengatakan jika gitarnya dibuat ergonomis, ringan, dan ringkas. Produk tersebut dibuat dari kayu mahogany Afika dan kayu rosewood untuk bagian leher. Gitar St. Vincent ini pun akan dihadirkan dengan dua warna hitam atau biru. Yang juga menarik adalah bahwa gitar tersebut dirancang untuk menonjolkan aset wanita yaitu pinggang.

"Ketika aku main di panggung dan menggunakan berbagai macam pakaian, aku melihat gitar memotong salah satu fitur terbaik wanita yaitu pinggang. Aku mau membuat sesuatu yang terlihat bagus dan bukan hanya untuk wanita namun juga semua orang," ungkapnya.

Proses desain gitar ini memang tidak mudah. Ia harus memberikan 10-12 prototype sebelum memilih yang paling terbaik untuk dirilis di pasaran. Usaha itu pun tidak sia-sia karena gitar yang sudah dirilis tersebut adalah satu dari sedikit gitar yang ditujukan untuk wanita.

"Aku senang ada gitar yang simpati dengan bentuk tubuh wanita. Aku senang gitar seperti itu ada dan aku harap orang-orang akan menikmatinya.. yang pria dan wanita akan menikmati desain ergonomisnya. Tetapi orang-orang bertubuh kecil dan wanita terutamanya," ungkap Anne.  (asf/asf) 

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!