"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Sabtu, 25 Juni 2016

STEREOCASE - "About a Song" - The 8 Episodes of YouTube Web Series Video


 Kalau saat ini orang bilang bahwa “video is the future”, makaStereocase sudah sangat siap menghadapi their future. Ya, dalam rangka merilis album ke duanya, band yang diperkuat oleh Fadli (vokal) dan Iqif (Drum, synth) ini hadir dengan projectterbaru mereka, About a Song. Ini adalah Youtube web seriesyang berisi cerita mengenai Stereocase dan perjalanan mereka menuju album terbaru.

Kreativitas Stereocase memang tak terbendung. Mereka selalu punya sesuatu yang dibagi kepada para pendengarnya. Berhenti berkarya tampaknya tidak ada dalam kamus mereka. Dan kali ini, karya mereka berbentuk audio visual, yang dikemas dalam video semi dokumenter.

About a Song adalah ‘jembatan’ yang kami bangun menuju album ke dua kami. Semacam teaser yang artsy untuk mengenalkan materi terbaru Stereocase,” jelas Fadli.

About a Song akan terdiri dari 8 episode yang masing-masing bercerita mengenai lagu-lagu yang akan ada di album terbaru mereka. Bagaimana cerita di balik pembuatan, proses rekaman lagu-lagu tersebut, siapa saja musisi yang terlibat, dan lain sebagainya, akan menjadi tema utama dari video ini. Mood dantone dari tiap-tiap video pun akan berbeda, sesuai denganmood lagu yang diwakilkan.

Video berkonsep semi dokumenter ini disutradarai oleh Aji Yudistira. Sebelumnya, director muda ini sudah bekerjasama dengan beberapa nama besar seperti Raisa, Maliq & D’Essentials, Afgan, dan lain-lain. Jadi, pastinya video ini akan sangat menarik untuk disaksikan.

“Setelah melihat karya-karya video Aji yang memang keren, kami percaya kalau dia adalah orang yang paling pas untuk  menerjemahkan konsep About a Song ini dengan baik ,” ujar Iqif.

Web series ini akan tayang di akun Youtube Stereocase setiapKamis pukul 5 sore, yang episode pertamanya diunggah padaKamis, 16 Juni 2016. Jadi selama 8 minggu berturut-turut, akan ada video baru yang diunggah, yang akan semakin mendekatkan kita dengan komposisi musik terbaru dari Stereocase.

Penasaran? Langsung saja meluncur ke www.youtube.com/Stereocaseband dan tonton videonya. Mari kita menjadi saksi Stereocase menyongsong masa depan!(*)


Tentang Stereocase

Stereocase adalah band alternatif asal Jakarta yang terbentuk pada 2008. Band yang diperkuat oleh dua bersaudara Fadli Rezasyah (Vokal) dan Iqif (Drum, synth) ini sudah malang melintang di scene musik lokal dan menuai banyak prestasi. Salah satunya adalah meraih penghargaan Best Newcomer ICEMA 2010. Debut album mereka, Bicara, rilis pada 2011, dan menelurkan single BebasAlihkanAll We Need is Love, dan Kau Segalanya yang diputar di banyak radio saat itu.

Pertengahan 2016 ini, Stereocase akan merilis full album ke duanya. Dua single pertama dari album ini, All Night Long danSnup sudah dirilis ke publik dan mendapat respon yang baik dari penikmat musik maupun para media.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!