"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 10 Agustus 2016

Once Mekel Bikin Warga Tomohon Berbunga-bunga


 

Nama besar Once Mekel terbukti jadi magnet pengumpul penonton di panggung musik. Puluhan ribu warga Kota Tomohon tumpah ruah di depan panggung yang terletak pusat kota yang menjadi sentra keramaian acara Tomohon International Flower Festival 2016.

Sebagai mantan vokalis Dewa 19 tentu banyak warga Tomohon yang ingin bernostalgia dengan group bentukan Ahmad Dhani itu. Namun tak sedikit pula yang mengidolakan Once ketika nyong Mapanget ini bersolo karir. 

Pada acara yang berlangsung pada Senin malam 8 Agustus 2016 itu Once membawakan lagu-lagu dari album solonya 'Intrinsik' seperti "Tak Sempurna", "Mystified", "Abadi Untukmu" serta beberapa lagu dari Dewa19 diantaranya "Cemburu." Disela aksinya Once memberi kejutan dengan menghadirkan gitaris gaek Gideon Tengker. Mereka jamming beberapa lagu diantaranya "Come Together" dari The Beatles dan "Bento" dari Iwan Fals. 

"Seperti yang selalu disampaikan Menteri Pariwisata bahwa artis-artis bisa diajak berpartisipasi sebagai endorser untuk mempopulerkan destinasi wisata serta brand Pesona Indonesia. Kita mengajak Once karena selain popularitasnya, dia juga asli Manado. Tentunya akan menjadi endorser yang tepat untuk mempopulerkan Tomohon khususnya dan Sulawesi Utara umumnya," jelas Raseno Arya, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar RI yang memfasilitasi konser musik Once dan festival kuliner sebagai support Kemenpar RI untuk Tomohon International Flower Festival 2016.

Panggung musik sendiri mulai bergulir setelah berakhirnya parade Tournament of Flower yang berlangsung sepanjang sore hari sejak Tomohon International Flower Festival 2016 dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI, Esthy Reko Astuty, disaksikan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri yang khusus hadir ke Tomohon untuk menonton parade bunga satu-satunya di Indonesia. 
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!