"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 09 Agustus 2016

Pebalap Spanyol Tercepat di Etape 3 Tour de Singkarak 2016


 

     Pasaman Barat - Pebalap asal Spanyol yang memperkuat tim Kinan Cycling Team, Ricardo Garcia menjuarai etape tiga Tour de Singkarak (TdS) 2016 setelah masuk finis tercepat di depan Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin dengan waktu 02:59:43.

    Ricardo Garcia yang dietape dua berada diposisi kedua klasemen umum masuk finis sendirian setelah memenangkan adu spint dengan pebalap dibelakang yang didominasi pebalap Iran. Pebalap dengan nomor start 13 akan akhirnya mampu merebut yellow jersey atau pebalap tercepat dari tangan Dylan Newberry karena pebalap Australia itu hanya finis di urutan 51.

    Diposisi dua ada pebalap dari Korail Cycling Team, Lee Ki Suk dan diposisi tiga ada pebalap Pishgaman Cycling Team, Amir Kolahdouz dengan catatan waktu yang sama. Untuk posisi lima besar, Indonesia menempatkan Dadi Suryadi yang mampu menyodok ke papan atas.
     "Sebagai pebalap sepeda target adalah menjadi yang terbaik yaitu merebut yellow jersey. Untuk meraihnya butuh kerja keras dan kerja sama tim yang baik," kata Ricardo Garcia usai perlombaan.

     Dengan Ricardo Garcia menjuari etape tiga, bisa dipastikan belum ada pebalap yang dominan di kejuaraan yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata itu. Di etape pertama, pebalap Australia, Dylan Newberry menjadi yang terbaik dan etape kedua direbut Rahim Emami dari Iran.

   Prediksi persaingan akan kembali ketat benar-benar terbukti. Ricardo Garcia yang selalu masuk 10 besar mampu menyodok padahal lintasan yang dilalui dari Equator Bonjol menuju Pasaman Barat cukup berat karena harus melalui tiga titik sprint dan tiga titik king of mountain (KOM).

   Titik KOM yang berada di Km 5 tepatnya di Bonjol. Selanjutnya di Duo Koto atau km 55,5 dan di Pasaman Barat atau km 81,3. Tinggi tanjakan yang aada antara 442 m hingga 875 m. Selain itu ada tiga titik sprint tepatnya di Lubuk Sikaping, Rambo Panti dan Talu.

    Disepanjang jalan dari Pasaman menuju Pasaman Barat selain disuguhkan lintasan yang variatif, semua pebalap juga disuguhkan tempat wisata mulai dari titik Equatol Bonjol hingga Rambo Panti yang dikenal dengan hutan yang memiliki keindahan alami. Hutan wisata ini juga menjadi unggulan wilayah Pasaman.

    Selain merebut yellow jersey, Ricardo Garcia juga sukses mengkudeta green jersey (raja sprint) dari Dylan Newberry setelah mengumpulkan 30 poin. Untuk predikat raja tanjakan (polkadot jersey) tetap dipegang pebalap Pishgaman Cycling Team, Amir Kolahdouz dengan 37 poin.

    Sementara itu, pada 10 besar pebalap finis tercepat ada nama Dadi Suryadi yang finis diurutan kelima. Pebalap dari Terengganu Cycling Team ini finis tidak jauh dari pebalap terdepan dan tetap berhak memegang red white jersey atau pebalap Indonesia terbaik.
    "Hari ini balapan cukup enak. Saya terus berada di rombongan besar sejak awal. Semua pebalap terdepan terus bekerja dan meninggalkan rombongan kedua hingga finis," kata Dadi Suryadi usai perlombaan.

     Menurut dia, hasil di etape tiga akan dijadikan modal untuk etape empat dari Padang Panjang menuju Puncak Lawang, Agam, Selasa (9/8) dengan jarak tempuh lebih dari 151 km. Etape empat ini bisa dikatakan sebagai lintasan terberat di kejuaraan yang sudah digelar kedelapan kalinya itu. (*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!