"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 02 Agustus 2016

Semarak Festival Kentang di ‘Dapurnya’ Indonesia Timur, Modoinding.

Sumber VIVA.co.id


 

Kecamatan Modoinding di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut) dikenal sebagai daerah hasil pertanian hortikutura. Pada Sabtu 30 Juli 2016, akhir pekan lalu masyarakat Modoinding menggelar Festival Kentang bertajuk Modoinding Potato Festival.  

Kegiatan dikemas dengan semarak dan sangat menarik. Berupa prosesi pawai kendaraan yang dihiasi hasil pertanian hortikultura dengan menonjolkan sayur kentang.

“Festival kali ini memasuki tahun ketiga pelaksanaannya. Intinya Pemkab Minsel berupaya menggali potensi sektor pariwisata dengan konsep pertanian. Salah satunya di Kecamatan Modoinding yang dikenal sebagai dapur Indonesia Timur," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minsel, Sonny Maleke, Senin 1 Agustus 2016.

Dia mengatakan, hasil pertanian Kecamatan Modoinding banyak yang dikirim ke luar daerah menjadikan Sulut dikenal luas bukan hanya dalam negeri tetapi juga luar negeri. “Kami berharap festival kentang ini menjadi daya tarik turis berkunjung ke Minsel. Mengingat sektor pariwisata salah satu sektor yang jadi andalan dan prioritas pembagunan. Dan salah satu destinasi terbaik, adalah wisata hortikultura Modoinding," ujar Sonny.

Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut, Arie Bororing, ikut bangga dengan festival kentang yang digagas warga Modoinding. “Semoga kegiatan ini memacu dan memicu semangat warga Modoinding untuk menghasilkan hasil pertanian yang bermutu. Di samping itu bisa menarik investasi, terjalin komunikasi dan saling tukar informasi antar pelaku usaha hortikultura,” ujar Arie.

(ren)
    by Facebook Comment

    Create your own banner at mybannermaker.com!