"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 13 Oktober 2016

Ada Wisata Kuliner dan Belanja di Jogjakarta

 

 

YOGYAKARTA – Anda penikmat kuliner? Ingin merasakan suasana dan jajanan Yogyakarta? Ada baiknya jika Anda meluangkan waktu jalan-jalan ke Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival di Yogyakarta. Kegiatan ini adalah lanjutan dari festival yang dibuka Menpar Arief Yahya di Gandaria City tanggal 27 September 2016. Anda harus menyiapkan space di perut untuk menyantap beragam kuliner lezat di acara itu.
Dari soal masakan tradisional atau modern, dari jajanan pasar sampai makanan utama. Lokasinya di mal-mal yang ngetop di Yogyakarta. Dari 27 September-24 Oktober 2016. Anda bisa berwisata kuliner dan menyantap beragam kuliner yang paling Anda suka. “Yang kebetulan ada di Yogyakarta, silahkan mampir ke Wonderful Indonesia  Culinary and Shopping Festival. Banyak makanan lezat yang bisa dinikmati,” ungkap Vita Datau, Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata.
Ajakan wanita penyuka motor gede ke Jogja itu memang menantang. Selama ini, Yogyakarta memang ngetop dengan wisata kulinernya. Mau makan apa aja, semua ada! Dari yang murah sampai yang unik, dari yang enak sampai yang mahal, dari yang biasa sampai yang jual view dan suasana, semua ada.
Khusus untuk Yogyakarta, acara yang juga didukung Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBI) itu sudah menyiapkan 7 mal besar. Mal-mal tadi disulap menjadi venue Jogja Culinary & Shopping Festival. Dari mulai Ambarrukmo Plaza, Malioboro Mall,Galeria Mall, Sahid J-Walk, Jogjatronik, Jogja City Mall hingga Lippo Mall dipastikan siap menyajikan kuliner-kuliner yang oke punya.
Secara bergiliran, semua mal-mal tadi menyajikan kuliner dengan tema yang beda-beda. Di awal, 27-29 September 2016, Plaza Ambarrukmo  sukses menggelar agenda kuliner bertema The Ambarrukmo Festival . Di 30 September-2 Oktober, Malioboro Mall sukses menggelar tema World Healthy Food. Selanjutnya, ada Sahid J-Walk yang sukses menggelar acara serupa dengan temaJogja Wonderful Banget pada 5-9 Oktober. “Menurut laporan, stand-stand di mal-mal tadi tak pernah sepi. Dukungan pemerintah juga terasa. Saat pembukaan, Walikota Yogyakarta Hariyadi Suyuti, Aris Riyanta, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kapolres Sleman dan Bupati Sleman Sri Purnomo, ikut hadir memberi dukungan,”  terang Sekretaris Eksekutif DPP APPBI Yogyakarta, Dandy Herlandy.
Bagi yang belum sempat merasakan sensasi mencicipi aneka kuliner lezat  Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival di Yogyakarta, jangan khawatir! Masih ada banyak spot keren yang bisa dikunjungi. Di Galeria Mall, ada tema Gale Nismara yang bisa dinikmati 7-16 Oktober. Setelah itu, ada tema Jete Makjoss yang bisa dicicipi di Jogjatronik Mall, 7-16 Oktober. Yang ingin bernostalgia dengan masa lalu, yang suka warna jadul, bisa datang ke Jogja City Mall. Di sini, ada kuliner bertema Tempoe Doeloe yang bisa dinikmati 17-23 Oktober. Dan setelah itu, ada Lippo Plaza Jogja yang menyajikan tema Jogja Refoodlution pada 21-24 Oktober.
Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta merespons positif. Dia mengatakan, even ini sangat unik karena dilaksanakan secara serentak di 12 provinsi selama satu bulan. Tema yang diusung pun mengangkat unsur tradisional meskipun pusat perbelanjaan identik dengan hal modern. “Even ini, sangat membantu mengangkat image kuliner dan jajanan tradisional khas Yogyakarta di mata wisatawan. Ini bisa menjadi pendorong bagi pelaku usaha mikro kecil menengah untuk lebih tekun dan inovatif dalam berkreasi dalam memasarkan produknya. Anggota APPBI DIY yang menyediakan venue juga dapat meraih hasil positif dari pelaksanaan WICSF 2016 ini,” papar dia. (*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!