"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 13 November 2016

Launching Visit Pesona Minahasa 2017

 


Pariwisata Sulawesi Utara sedang menggeliat. Setelah Sangihe, Kota Tomohon dan Kota Bitung menggelar atraksi wisata, kini menyusul Kabupaten Minahasa. 


Sabtu (12/11) berlangsung acara Launching Visit Pesona Minahasa 2017 bertempat di Anjungan Sulawesi Utara Taman Mini Indonesia Indah yang dihadiri kurang lebih 5000 warga Minahasa yang tinggal di Jakarta sekitarnya. 


"Visit Pesona Minahasa 2017 menampilkan 12 kegiatan pariwisata besar sepanjang tahun 2017 yang akan berlangsung di Kabupaten Minahasa. Ini akan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke Minahasa," jelas tuan rumah acara Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dalam sambutannya. 


Acara launching ini dihadiri oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono, serta tokoh-tokoh Minahasa diataranya Dirjen Imigrasi Ronnie Sompie dan Staf Ahli Kemenko Polhukam Irjen Carlo Tewu. 


Berbagai atraksi seni budaya asli Minahasa sebagai pendukung kegiatan pariwisata bergantian ditampilkan diacara launching ini seperti Tari Maengket, Tari Pisok, Tari Katrili, Kolintang, dan Musik

Bambu. 


Dalam acara ini Bupati Minahasa Jantje W. Sajow sempat mendemonstrasikan kepiawaiannya memainkan musik kolintang bersama tim kesenian Pemda Kabupaten Minahasa. 


Kolaborasi Kolintang, Musik Bambu dan Minahasa Regency Choir menjadi atraksi menarik. Merupakan perpaduan musik tradisional dengan paduan suara dari Pemda Kab. Minahasa yang baru saja memenangkan medali emas di kejuaraan dunia choir di Rusia. 


"Atraksi-atraksi menarik ini merupakan modal Kabupaten Minahasa dalam mengisi kalender acara Visit Pesona Minahasa 2017 ini. Sulawesi Utara yang sedang menjadi primadona pariwisata belakangan ini karena banyaknya wisatawan harus diisi dengan berbagai atraksi. Kemenpar akan mendukung beberapa kegiatan besar Kabupaten Minahasa sepanjang tahun 2017," kata Raseno Arya, Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar RI yang turut meresmikan Visit Pesona Minahasa 2017. 


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!