"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 14 Desember 2016

Desember 2016, Tanjung Lesung Bikin New Year Eve Celebration 2016

 

JAKARTA- Tanjung Lesung Banten mulai memasarkan paket-paket menarik buat wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Salah satu dari 10 Top Destinasi yang ditetapkan Presiden Joko Widodo ini sudah mempersiapkan acara akhir tahun dan pesta tahun baru 2017, pada 30 Desember di Tanjung Lesung Resort, Banten. ”Kami sudah membuat paket dengan tajuk Tanjung Lesung New Year Eve Celebration 2016,” ujar GM Tanjung Lesung Resort Widi Widiasmanto.  

Menurut Menpar Arief Yahya, akses menuju ke Tanjung Lesung masih memakan waktu 4-5 jam dari Jakarta. Tapi, jika dibandingkan dengan atraksi yang didapat, perjalanan sejauh itu bisa terobati. “Pemerintah sedang memproses pembangunan tol dari Serang ke Panimbang, 84 kilometer. Jika itu sudah selesai, maka Jakarta Tanjung Lesung tidak akan lebih dari 2,5 jam,” kata Arief Yahya.

Tapi, paket akhir tahun ini sudah mulai dipasarkan dengan baik. Diharapkan bisa menghadirkan lebih banyak wisman dan wisnus. Ini juga sebagai test, dengan atraksi yang ada, seberapa tertarik orang Jakarta dan wisman datang ke sana. Acara andalannya adalah mengangkat seni budaya Banten sebagai hiburan, lengkap dengan kuliner khas Banten, sebagai daya tarik atraksi berbasis cultural. Hasil laut Banten, Sea Food-nya, cukup menantang bagi wisatawan ke ujung barat pulau Jawa itu.

Rentetan acara yang akan disajikan di akhir tahun sudah disusun. Paketnya juga sudah mulai dipasarkan. Di dalamnya sudah termasuk welcome drink, snack, fruit basket, breakfast, coffe and tea time, dinner, gala dinner, party, activity and water, sport voucher, entertainment dan souvenir.

”Kami akan siapkan dengan meriah acara akhir tahun ini,”ujar Widi. Dia menyebut, bagi wisatawan yang datang ke Tanjung Lesung bersama keluarga dijamin enjoy. Kawasan wisata ini memiliki pantai berpasir putih dan terdapat ragam aneka water sport, asyik didatangi anak-anak, punya kolam renang yang bersih dan indah persis menghadap ke pantai, ada lapangan basket, arena bermain anak-anak, lapangan bulu tangkis.

Ada juga resort penginapan yang cocok untuk sepasang pengantin baru alias honeymoon. "Kita lebih menonjolkan konsep family untuk wisata di Tanjung Lesung ini, jadi akan lengkap bersama keluarga maupun pasangan," ujar Widi.

Widi menambahkan, Tanjung Lesung yang sudah dinobatkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada Februasi 2015 lalu terus membangun berbagai sarana dan fasilitas di lahan seluas 1.500 hektar. Meski begitu, sudah ada Tanjung Lesung Beach Club dan Tanjung Lesung Beach Hotel yang nyaman untuk didatangi.

"Untuk water sport dan wisata, difokuskan di Tanjung Leung Beach Club. Ada jet ski, banana boat, parasailing dan snorkeling. Semua wisatanya aman, cocok untuk pengunjung yang membawa keluarga," ujarnya.

Tiket masuk ke Tanjung Lesung Beach Club sebesar Rp 25 ribu untuk weekday dan Rp 40 ribu untuk weekend, serta gratis untuk anak berusia 1-5 tahun. Fasilitas seperti toilet bersih, rumah makan di pinggir pantai dan parkir yang luas tersedia di sana.Ada juga paket wisata ke Gunung Krakatau dan Ujung Kulon lho! Lengkap banget di Tanjung Lesung.

"Tanjung Lesung Beach Club dan Villa Kalicaa cocok untuk bulan madu. Penginapannya berkonsep alami tapi fasilitasnya lengkap. Dekat pantai dan dikelilingi pohon-pohon yang rindang," lanjut Widi.

Di hari biasa, khusus untuk Tanjung Lesung Beach Hotel, harga per malam dibanderol Rp 1,2 sampai Rp 5 juta per malam. Kamarnya berbentuk cottage, yang fasilitas di dalamnya seperti kamar hotel berbintang. Menariknya, ada kamar mandi khusus di luar ruangan.” Kalau memang yang merasa lelah karena terlalu lama naik mobil dari Jakarta, akan terbayar impas bagi wisatawan yang datang ke Tanjung Lesung,”kata Widi.

PIC Tanjung Lesung Pokja percepatan destinasi prioritas Kemenpar Ida Irawati terus berjuang bersama pihak terkait untuk terus membangun Pariwisata Tanjung Lesung. Kata Ida, untuk urusan atraksi selain acara akhir tahun tersebut, Tanjung Lesung atau Provinsi Banten sudah melakukan penyusunan Calendar of Event tahun 2017 oleh Pemprov Banten, Pemkab Pandeglang,

PT BWJ untuk menunjang program Atraksi KEK Tanjung Lesung, Pemprov Banten sudah menetapkan 3 Prioritas calender of events Tahun 2017 mendatang. Selain itu, masih kata Ida, Tol Serang Panimbang juga dalam Progress pengusahaan Jalan Tol (PPJT) oleh BPJT, KemenPUPR diharapkan akhir tahun 2016 dapat dilaksanakan. Selain itu, perubahan RTRW dari Bappeda Pemprov Banten untuk persetujuan Kementerian ATR. Proses Penetapan Perubahan RTRW untuk Penetapan PERDA sebagai acuan Kebijakan RTRW serta RPJMD tahun 2017-2022.

Selain itu re-Aktivasi KA dengan Kemenhub dari Rangkasbitung-Pandeglang-Saketi-Labuhan sesuai Perubahan RTRW tahun 2017-2022. ”Kami juga telah berkoordinasi dengan Pengelola KEK Tanjung Lesung, PT BWJ dan Bupati Pandeglang atas kondisi Jalan Nasional Citeureup-Tanjung Lesung  yang mengalami kerusakan Jalan dan jembatan kepada BPIW dan Bina Marga agar perbaikan aksesibilitas dapat terpenuhi guna menunjang kemudahan wisatawan,” ujar Ida.(*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!