"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 15 Desember 2016

Kemenangan Timnas PSSI, Sukses Wonderful Indonesia

 

JAKARTA - Trending Topic di Twiterland dari nomor 1 sampai 20 diborong tema Timnas PSSI, yang tampil gemilang di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 14 Desember 2016. Dari markas tim Persikabo Kab Bogor itulah tim Merah Putih mencakar Thailand dengan skor 2-1 (0-1). Netizen yang biasa memperbincangkan soal politik dan pariwisata pun ikut tenggelam oleh hiruk pikuk kemenangan tim Nasional Indoneaia itu. 
Presiden Joko Widodo dari tempat menginapnya pun memposting foto berbaju putih di depan laptop yang sedang live menampilkan pertandingan yang menegangkan itu. "Selamat... selamat... selamat..Untuk Tim Nasional Indonesia -Jkw," begitu cuitnya yang diunggah sesaat usai pertandingan yang dilihat melalui tv streaming. 
Kemenangan itu memang begitu indah buat bangsa Indonesia, yang sudah sekian lama menunggu prestasi di olahraga paling populer sejagat itu. Apalagi lawannya Thailand, yang secara teknis, sudah satu level di atas timnas PSSI. Ditambah, babak pertama sempat ketinggalan 0-1 oleh 11 pemain berbaju biru dengan lambang bendera Thailand di kostumnya itu. 
Kebangkitan timnas PSSI yang akhirnya bisa membalas satu gol dan akhirnya dua bola dilesatkan ke gawang lawan itulah yang mengaduk-aduk emosi publik. Bangga, haru, bersenyawa menghasil komentar-komentar positif di media sosial. 
Untuk diketahui, sebelum menyaksikan pertandingan tersebut, Presiden 
melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Iran Ali Larijani hingga pukul 15.00 waktu setempat (18.30 WIB). Setelahnya, tepat saat pertandingan dimulai, Presiden telah berada di kamar penginapannya di Teheran, untuk menyaksilan pertandingan sejak awal.
Setelah ini, Presiden masih memiliki agenda lainnya, yakni bertemu dengan _supreme leader Iran_ Ayatollah Seyed Ali Khameinei.
Yang tidak kalah menarik adalah tampilnya jeda iklan Wonderful Indonesia di tengah pertandingan Piala AFF Suzuki 2016 itu, yang bisa ditonton melalui channel FOX Sport. Iklan yang menampilkan voice lagu "What a Wonderful World" yang ditulis Bob Thiele dan George David Weiss itu dinyanyikan dengan penuh penghayatan oleh Louis Armstrong. Lagu itu sudah cukup lama, dirilis tahun 1967, tetapi begitu ditampilkan, orang dari penjuru  dunia manapun dengan cepat mengenalnya. 
"Selamat buat Timnas PSSI! Kemenangan itu direncanakan. Kemenangan itu Wonderful, karena itu spot TVC Wonderful Indonesia pun ikut mengalun bersama sukses tim sepak bola Indonesia," sebut Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI yang sangat jeli melihat akan terjadi trending topic di media sosial.
Iklan WOnderful Indonesia dengan  background music WaWW itu tayang berdurasi 30 detik dengan tema adventurous wonders, modern wonders, natural wonders. 
Fox sports channel itu sendiri khusus menayangkan AFF di Singapore, Malaysia, Filipina, Thailand, Indonesia, Hongkong, Macau, Mongolia, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Papua New Guinea, Star Sport China. Jumlah spot iklannya total ada 55 spots tersebar sampai tanggal 15 Desember 2016. (*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!