"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 06 Desember 2016

Sulut Geber Rangkaian Event Liburan Desember Sebulan Penuh

 

SULUT – Komitmen Gubernur Olly Dondokambey, S.E untuk menggerakkan sector Pariwisata. Bulan Desember 2016, pria yang lahir di Manado, Sulawesi Utara, 18 November 1961 itu bakal menggeber Sulawesi Utara dengan serangkaian program yang memikat wisman. “Satu bulan penuh, Desember 2016 ini, kami gelar banyak events,” kata Olly Dondokambey, yang resmi dilantik sebagai Gubernur sejak 12 Februari 2016 itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sulawesi Utara (Sulut) Happy Korah menyebut sensasi Sulut yang siap menghibur ]wisatawan nusantara maupun mancanegara di bulan Desember 2016 sudah dirancang sejak lama. Ini adalah salah satu atraksi yang dia siapkan untuk menyambut kunjungan wisatawan yang semakin meledak di Sulut.

”Kami bersinergi dengan berbagai pihak yang terkait untuk mensukseskan acara ini, dengan agenda liburan Natal di Sulut, maka kami kombinasikan dengan puluhan kegiatan satu bulan penuh dengan seni dan budaya, serta hal yang menarik lainnya,” ujar Happy.

Kegiatan yang sudah dimulai sejak tanggal 1 hingga 31 Desember 2016 rencananya akan diisi dengan 26 kegiatan. Antara lain masamper, choir dengan beberapa kategori, solo anak dan dewasa, Santa Clause, kendaraan hias, konser musik, musik bambu, kolintang, Parade Kendaraan Hias dan masih banyak lagi (lebih lengkap lihat grafis). ”Puncak Natal akan kami laksanakan 27 Desember 2016 di Tondano Minahasa, namun dalam rangkaiannya unsur hiburannya juga sangat bervariasi dan punya keunggulan tersendiri,” ujar Happy.

Seperti diketahui, liburan Natal menjadi salah satu incaran Provinsi Sulut untuk mendatangkan wisatawan. Gubenur Sulut Olly Dondokambey mengaku senang dengan konsep acara ini. Acara pembukaan sudah dilangsungkan pada tanggal 4 Desember yang lalu. ”Rangkaian acara ini akan semakin memajukan pariwisata Sulut. Dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sulut. Jadi dampaknya sangat baik,” ujar Olly.

Olly menambahkan, Christmas Festival diadakan agar Sulut lebih mendunia. Wujud dari keinginan pemerintah menciptakan suasana beda dalam liburan satu bulan penuh ini. ” Pariwisata kita akan semakin mendunia bila semua elemen selalu menghargai semboyan si tou timou tumou tou, dengan saling menghargai. Banyak Hal yang menjadi perhatian dalam kehidupan bernegara, kita harus sambut wisatawan di Sulut ini,” ungkap dia.

Olly meminta kepada seluruh lapisan masyarakat ambil bagian untuk membesarkan Pariwisata Sulut. ”Turut  memberikan kontribusi sehingga semua masyarakat merasa memiliki kegiatan ini. Ini pembelajaran perdana bagi kita. Tahun depan harus lebih mantap,” tutur mantan anggota DPR-RI itu.

Olly yang belum setahun menjabat gubernur itu mengatakan, lewat kegiatan tersebut, Sulut harus menjadi pemersatu antar suku maupun agama. Dalam hal itu, menurutnya, Sulut sudah menjadi contoh bagi daerah lain. “Kita perlihatkan sebenarnya tidak ada masalah hanya karena beda agama ataupun suku. Kita semua satu dengan keterlibatan semua suku maupun agama dalam kegiatan ini. Silahkan dayang ke Sulut, nikmati keindahan kami,” terang dia.

Menpar Arief Yahya terus mensupport semua aktivitas Sulut dalam membangun atraksi di Manado dan Sulut. “Inilah yang sering saya sebut dengan CEO Commitment. Ketika seorang pimpinan daerah sudah berkomitmen ke pariwisata, maka dia akan mengerahkan seluruh sumber daya manusia dan budgetnya untuk pariwisata. Dan itu sudah dicontohkan oleh Sulawesi Utara. Selamat dan sukses!” kata Menpar Arief Yahya. (*)

 

Inilah Jadwal Kalender Event Christmas Festival Manado Tahun 2016:

-Soft Opening dan Ibadah Christmas Festival, 1 Desember 2016 (Marina Plaza)

-Santa Claus Anak, 4 Desember 2016 (Mantos)

-Opening Christmas Festival, 4 Desember 2016 (Megamas)

-Konser Musik, 4 Desember 2016 (Megamas)

-Christmas Chess, 7-8 Desember 2016 (Mantos)

-Choir Competition, 9-10 Desember 2016 (Mantos)

-Golden Memories Battle, 9-10 Desember 2016 (Marina Plaza)

-Fashion On The Street, 10 Desember 2016 (Mega Mas)

-Lomba Musik Kolintang, 14 Desember 2016 (Cafe Pirates)

-Lomba Musik Bambu, 15 Desember 2016 (Cafe Pirates)

-Christmas Band Competition, 16-17 Desember 2016 (Marina Plaza)

-Parade Kendaraan Hias, 17 Desember 2016, (Kota Manado)

-Christmas Vocal Group Competition, 18 Desember 2016 (Marina Plaza)

-Festival Maengket dan Kabasaran 19-20 Desember 2016 (Marina Plaza)

-Christmas Masamper Competiton, 22 Desember 2016 (Marina Plaza)

-Pohon Natal Terbesar, 28 Desember 2016 (Megamas)

-Kue Natal terbesar, 28 Desember 2016 (Megamas)

-Pawai Santa dan Malaikat Natal, 28 Desember 2016 (Mantos)

-Ibadah Natal Nasional, 28 Desember 2016 (Lapangan Maesa Tondano)

-Christmas Theatre 28,29,30 Desember (Cafe Pirates)

-Christmas Horse Sport dan Roda Sapi, 29-30 Desember 2016 (Paniki)

-Malam Old and New, 31 Desember 2016 (Marina Plaza)(*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!