"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 12 Januari 2017

Temukan Sensasi Wisata di Pulau Sepa, Pulau Putri dan Pulau Pelangi di Kepulauan Seribu!

 

JAKARTA – Atraksi Kepulauan Seribu dan Kota Tua Jakarta, kawasan yang sedang dikembangkan Kemenpar yang dipimpin Menteri Arief Yahya sebagai 10 Bali Baru itu kian beragam. Pulau Sepa, Pulau Putri dan Pulau Pelangi di Kepulauan Seribu mulai diperkenalkan ke public sebagai destinasi wisata bahari yang cukup memikat, di kala tidak banyak waktu untuk ke pulau-pulau lain di tanah air yang makin mendunia. Produk wisata Heritage di Kota Tua Jakarta juga ikut dikembangkan DMO Kota Tua Jakarta dan Be Tourist Malaysia.

“Kepulauan Seribu dan Kota Tua Jakarta sangat nyaman untuk wisatawan. Atraksinya keren-keren,” ucap Ketua Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar, Hiramsyah S Thaib yang didampingi PIC Kepulauan Seribu dan Kota Tua, Budi Faisal, Kamis (12/1).

Pulau Sepa misalnya. Pulau Resort di Kepulauan Seribu ini memiliki keindahan bawah laut yang fantastis. Pulau dengan pantai pasir putih bersih dan lembut serta ekosistem bawah laut yang masih terjaga keasriannya. Tak heran, kawasan ini menjadi tempat penyelaman terfavorit bagi penggemar alam bawah laut di Kepulauan Seribu. Bahkan kawasan perairan pulau ini dijuluki Little Paradise for Diver.  Sebagian wisatawan ada yang menjulukinya Little Bali.

Nuansa tropis Pulau Sepa yang sangat alami dan menyegarkan akan menyapa  saat kita tiba di pulau ini. Aksesnya pun sangat mudah. Dari Marina Ancol Dermaga 19, Pulau Sepa bisa dijangkau dengan waktu tempuh 90 menit dengan speed boat.  “Bungalow yang terdapat di dalamnya ditata dengan desain rumah tradisional. Namun interiornya modern sehingga terbilang unik,” timpal PIC Kepulauan Seribu Budi Faisal.

Bagi yang suka wisata bahari, Pulau Sepa memang destinasi yang pas untuk berlibur. Ada beragam olahraga air yang bisa dinikmati di sana. Dari mulai berenang di pinggiran pantai, scuba diving dan snorkeling, kano, jet ski, flying fox, banana boat, water ski hingga glass board dan sebagainya. Yang lebih mengasyikkan lagi, saat melakukan aktivitas air, wisatawan juga bisa melihat langsung keadaan bawah laut yang indah. “Airnya sangat jernih. Bisa lihat langsung sampai dasar laut,”

tambah Budi Faisal.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah melihat penangkaran penyu sisik. Para pengunjung bisa melihat atau bahkan menyentuh penyu sisik tersebut secara langsung. Selain itu wisatawan juga bisa mempelajari langsung bagaimana cara pemeliharaan penyu mulai dari anak sampai dilepas ke laut.

Pulau Putri punya cerita lain lagi. Pulau yang bisa ditempuh 90 menit dari Marina Ancol ini ini disebut-sebut sebagai pulau terindah di Kepulauan Seribu. Pulau ini menawarkan aneka wisata yang sangat menarik seperti Undersea Aquarium, Glass Bottom Boat, kolam renang, melihat sunset, cruise dan juga lapangan tenis serta water boom. “Untuk liburan bertema keluarga atau outing kantor di sini tempatnya,”

ucap Budi.

Yang ingin mencari suasana nyaman lainnya, silahkan jajal Pulau Pelangi.  Pulau Pelangi memiliki vegetasi yang masih alami dan rimbun dengan pasir putihnya yang mengelilingi dan air laut yang jernih hijau kebiruan. Selain itu di pulau ini juga tersedia 9 bungalow type tulip, 14 type bougenville, 12 type jasmine dengan dilengkapi penyejuk udara dan dua tempat tidur. Tempat pemandiannya pun dilengkapi dengan air panas. Ada juga toko selam yang menyediakan peralatan diving,

snorkeling, peralatan memancing lapangan tenis, klinik kesehatan dan fasilitas pantai lainnya.

Selain itu Pulau Pelangi dilengkapi dengan rumah makan terapung. Di sini wisatawan bisa menikmati semua jenis kuliner yang dipesan sambil menikmati keindahan pemandangan laut yang bersih serta masih sangat asri. Uniknya, di depan rumah makan pun bisa dijadikan sebagai kolam untuk bermain air yang aman terutama untuk anak anak sambil orang tuanya makan di cottage atau rumah makan.

Lantas bagaimana dengan Kota Tua Jakarta? Dari paparan Budi, kawasan ini atraksinya juga ikut diperkuat. Ada pengembangan produk wisata Heritage yang sedang dilakukan di Kota Tua Jakart. Untuk urusan ini, kerjasamanya dilakukan DMO Kota Tua Jakarta dengan Be Tourist Malaysia. “Ini untuk pasar wisatawan negara-negara ASEAN.  Be Tourist Malaysia ikut digandeng lantaran ratingnya di Trip Advisor sangat bagus,” pungkas Budi.

Soal Akses, saat ini sudah ada Kapal Pelni yang beroperasi di Kepulauan Seribu. Lokasinya hanya di sebelah utara Jakarta, jadi bagi warga ibu kota yang ingin mendapatkan sensasi suasana pantai dan wisata bahari, sebenarnya tidak perlu repot-repot. Kepulauan Seribu tempatnya! (*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!