"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 28 Februari 2017

Kemenpar Raih The Best Decoration Award di OTM Mumbai India

 
 
JAKARTA-Hasil manis ditorehkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu sukses meraih penghargaan The Best Decoration Award dalam perhelatan Outbound Travel Mart (OTM) Mumbai, yang dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 23 Februari 2017, kemarin.
Deputi Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana didampingi Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu mengaku senang dengan raihan yang didapatnya di pameran bergengsi tersebut. ”Kami bersyukur kami menjadi yang terbaik dilihat dari sudut tampilan paviliun-nya. Ini kami lakukan sesuai arahan pak Menteri Pariwisata Arief Yahya yang menetapkan standar booth yang terbaik, punya angel paling menonjol, bisa dijadikan objek selfie, layak masuk ke media social, dan harus menggambarkan Wonderful Indonesia,” ujar Pitana. 
Paviliun Indonesia memang tampil segar dan indah karena memang yang dijual di Pariwisata Indonesia adalah keindahan, sensasi, keunikan, karakter budaya dan alam. ” Dan desain kami menggambarkan Indonesia yang sangat indah,”ujar Pitana. Kabar baik bukan dari penghargaan saja, pameran yang diikuti Kemenpar ini juga sukses meraih jumlah potensial appointment di akhir pameran dengan sebanyak 1.385 appointment.
”Dan jumlah pengunjung yang datang ke Paviliun kami selama tiga hari sebanyak 
2.487 orang,”ujar Pitana yang juga diamini Kepala Bidang Pameran Asia Pasifik Ricky Fauzy. Ricky juga menambahkan, dalam perhelatan kemarin, untuk lebih memeriahkan Paviliun Indonesia, pada hari ke-3 tim Wonderful Indonesia mengundang tim kesenian dari negara bagian Odisha, India untuk tampil bersama di paviliun Indonesia. ” Dan acara menjadi menarik dan heboh, semua mata tertuju kepada Paviliun Wonderful Indonesia,” katanya.
Pitana memaparkan, mengikuti pameran tersebut merupakan bentuk keseriusan Kemenpar untuk mendatangkan wisman asal India. Sebelumnya, Kemenpar mengikuti Pameran SATTE, pada 15-17 Februari di New Delhi. Kemenpar menggandeng 12 industri pariwisata yang mempromosikan dan menjual berbagai macam destinasi dan produk pariwisata Indonesia, khususnya 10 destinasi prioritas.
OTM Mumbai merupakan pameran terbesar ke dua di India, yang di tahun 2016 diikuti oleh 1.156 exhibitors dari 50 negara dengan jumlah pengunjung sebanyak 13.160 orang. Di Tahun 2015, masih kata Pitana, India memiliki jumlah outbound yang cukup besar yaitu sebanyak 20.380.000 orang atau tumbuh 11,1% dari tahun 2014. Memanfaatkan keeratan hubungan budaya dan sejarah antara kedua Negara, India merupakan salah satu pasar yang potensial bagi kepariwisataan Indonesia.
”Sedangkan Mumbai merupakan pusat bisnis India nomor dua terbesar setelah New Delhi, 45% dari jumlah outbound India berasal dari Mumbai. Hal ini menunjukkan bahwa India, khususnya Mumbai merupakan pasar sangat potensial untuk berpromosi khususnya memperkenalkan 10 destinasi pariwisata prioritas yang ada di Indonesia. Oleh karena itu kami ikut pameran ini,” tambah Pitana yang juga diamini Vinsensius.(*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!