"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 22 Maret 2017

Eh.. Ada Wonderful Indonesia dan Raja Ampat di LIMA Langkawi Malaysia

JAKARTA – Pameran akbar kelautan dan kedirgantaraan, Langkawi International Maritime And Aerospace Exhibition (LIMA) 2017 sedang berlangsung di salah satu destinasi wisata Malaysia itu, 21-25 Maret 2017. Jangan heran, jangan kegat, jika booth Indonesia eksis di sana. Bukan hanya itu, logo Wonderful Indonesia pun ikut nangkring di booth tersebut. Apa kaitannya?

“Terima kasih, PT Dirgantara Indonesia (PT DI), wakil BUMN yang berkiprah di industry kedirgantaraan, yang turun memamerkan produk-produk pesawat terbangnya. Inilah implementasi dari Indonesia Incorporated, ke luar kita kompak, mempromosikan country branding kita sebagai kebanggaan bersama bangsa Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya di Jakarta.

Pameran ini digelar setiap dua tahun sekali. Hadirnya Wonderful Indonesia itu cukup menonjol dan bisa dapat dua. Mempromosikan produk PT DI, sekaligus mempromosikan core economy bangsa ini, pariwisata Indonesia. Toh juga ada olahraga kedirgantaraan yang tergabung dalam FASI – Federasi Aero Sport Indonesia seperti paralayang, terbang layang, aeromodeling, terjun payung, layang gantung, parasut swayasa dan lainnya. “Mereka itu lebih ke sport tourism,” kata Arief Yahya.

Menteri Arief memuji apa yang dilakukan PT Dirgantara Indonesia itu yang menggunakan brand Wonderful Indonesia di pameran-pamerannya. Kepala Divisi Pengembangan Bisnis dan Pemasaran PT Dirgantara Indonesia Ade Yuyu Wahyuna mengatakan turut diusungnya tema Wonderful Indonesia adalah wujud sinergi yang sudah terjalin antara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan PT DI. Sinergi yang sudah terjalin dua tahun ini dikenal dengan istilah “Indonesia Incorporated.”

Dengan kerja sama ini, tema Wonderful Indonesia akan lebih banyak dikenal oleh kalangan penerbangan seluruh dunia. Dan hal itu akan berdampak positif bagi pariwisata Indonesia. "Sudah menjadi komitmen kami untuk turut promosikan pariwisata Indonesia, melalui sinergi Indonesia Incorporated ini, " ujar Ade, Rabu (22/3).

Ade melanjutkan, upaya PT DI mempromosikan pariwisata Indonesia dalam pameran ini tampak pada tulisan dan logo Wonderful Indonesia yang dipajang di booth PT DI. Selain itu, gambar destinasi wisata unggulan seperti Raja Ampat pun turut mewarnai booth PT DI.

Ade juga mengatakan, kerja sama ini bisa terjalin baik karena memang saling kedua instansi memiliki korelasi. PT DI memiliki produk pesawat N219 Amphibious Version yang bisa membuka akses ke pulau-pulau Indonesia yang akses infrastruktur nya masih minim. "Pesawat ini bisa menjangkau pulau-pulau terpencil dan terluar di Indonesia yang minim infrastruktur namun memiliki potensi wisata," ujar Ade.

Ini bukan kali pertama PT DI dan Kemenpar bersinergi dalam pameran kedirgantaraan. Pada Februari 2016, kedua instansi sudah bekerja sama dalam Singapore Airshow 2016 di Changi Exhibition Expo, Singapura. Kala itu, pihaknya juga mengundang Sesmenpar Ukus Kuswara untuk hadir membuktikan sinergi dengan logo-logo Wonderful Indonesia, dan destinasi wisata Indonesia.

Hal yang sama juga dilakukan di acara LIMA 2017, gambar destinasi Raja Ampat dengan logo Wonderful Indonesia juga turut mewarnai booth PT DI pada Singapore Airshow 2016. “Respons-nya bagus, gambar-gambar itu juga membuat booth menjadi lebih menarik,” katanya.*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!