"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 14 Maret 2017

Wow, 4 Hotel di Bali Raih Penghargaan Majalah Travel and Leisure Tiongkok

 
 
JAKARTA - Destinasi wisata Bali terus menerus memperoleh penghargaan kelas dunia. Dan, Bali memang pantas mendapatkannya. Kali ini, capaian positif kembali dilaunching untuk kategori Hotel-hotel terbaik di Indonesia. Salah satu majalah terkemuka Travel and Leisure Tiongkok merelease dengan memberikan penghargaan tahunan bagi pelaku industri pariwisata yang diputuskan pada bulan Maret 2017 ini. 
 
Di sanalah empat hotel dan resort Indonesia mendapatkan anugerah 2016 Annual Travel Awards yakni Hotel Mulia Bali, Hotel Ritz-Carlton Bali, Ayana Resort and Spa Bali, dan Bulgari Resort Bali. Keempatnya diberikan penghargaan sebagai Top Overseas Hotels (hotel terbaik di luar Tiongkok).
 
"Selamat! Buat semua hotel yang sukses mendapatkan penghargaan kelas dunia itu. Penghargaan seperti ini adalah akibat, dan sebabnya adalah mereka telah melakukan service of excellent! Yuk, jadikan ini inspirasi buat hotel lain di tanah air," kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI di Jakarta. 

Menpar Arief menyebut, masih banyak orang yang meremeh temehkan awarding. Tidak melihat impact-nya terhadap media value dan reputasi PR-ingnya. "Penghargaan itu sangat penting untuk calibration dengan standart global, untuk credibility atau menaikkan kredibilitas. Dan juga untuk mendongkrak confidence level," papar Arief. 

”Kami sudah mendapatkan kabar ini dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Tiongkok dan kami sangat bersyukur dengan hal ini. Penghargaan ini jelas adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi industri pariwisata kita,” ujar Deputi Pemasaran Mancanegara Kementrian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana yang juga diamini Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu.   
 
Kata Vinsensius, kategori penghargaan beragam. Tak hanya untuk hotel namun juga untuk maskapai penerbangan, kapal pesiar, destinasi, juga biro perjalanan. Sebagian besar penghargaan ditujukan untuk industri pariwisata Tiongkok.
 
”Untuk yang menerima penghargaan hadir Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Shanghai, Siti Mauludiah, mewakili pemerintah Indonesia. Ajang prestisius ini juga dihadiri tamu-tamu kehormatan lain, di antaranya konjen negara-negara sahabat Tiongkok, pengelola hotel, dan media-media Tiongkok,”jelas pria yang biasa disapa VJ itu.  
 
Kata VJ, penghargaan bergengsi ini semakin menunjukkan bahwa pariwisata Indonesia dipandang tinggi di mata internasional. Terkhusus Bali, yang kerap dinilai sebagai salah satu pulau terindah di dunia. Selain itu juga ini adalah raihan bergengsi. Pasalnya, di dunia pariwisata, nama Travel and Leisure sudah sangat dikenal. Majalah yang berbasis di New York, Amerika Serikat itu punya tiras 4,8 juta. Pembacanya datang dari kalangan atas. Saking tenarnya, majalah ini punya banyak edisi internasional. 
 
Hingga saat ini, sudah ada Travel and Leisure edisi Australia/Selandia Baru, Tiongkok, Meksiko, Rusia, Turki, India, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Sekadar informasi, selain Bali, Indonesia pun memiliki hotel dan resort yang tak kalah hebat. Satu contoh, Nihiwatu Resort di Sumba yang didapuk Travel and Leisure sebagai penginapan terbaik dunia tahun 2016.
 
Penghargaan bagi keempat hotel dan resort di Bali semakin menegaskan pentingnya
Bali bagi pariwisata Indonesia. Di lain sisi, hal ini juga bisa dijadikan pemacu untuk mengembangkan destinasi lain, mulai dari atraksi, akomodasi, juga amenitasnya. Terlebih pemerintah sudah menetapkan 10 Destinasi Prioritas untuk dikembangkan menjadi 10 Bali Baru.
”Tentu ke depan kami berharap, dalam beberapa tahun mendatang penghargaan bergengsi prestisius tak hanya mampir ke Bali, tapi juga destinasi lain semisal Labuan Bajo, Belitung, Borobudur, maupun Raja Ampat dan seluruh 10 destinasi prioritas kita,” harap VJ.(*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!