"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 10 April 2017

Genpi Jateng Sukses Promosikan Semargres 2017 di Dunia Maya

 



#smggreatsale2017 dan #sarungan Jadi Trending Topik Nasional

SEMARANG - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi anak-anak muda Jateng yang tergabunh di GenPI Jateng. Mereka sukses membuat event pesta diskon besar-besaran di Kota Semarang itu heboh di dunia maya. "Sukses! Salam Pesona Indonesia!" kata Menteri Arief Yahya dari Jakarta. 

Menpar yang lulusan ITB Bandung, Surrey University Inggris dan Program Doktoral Unpad Bandung itu berharap selama sebulan pelaksanaan Smargres itu terus diramaikan. Agar komunitas netizen memberi dukungan penuh pada program great sale yang menjadi atraksi wisata Kota Lumpia itu. 

Kemeriahan pembukaan Semarang Great Sale (Smargres) 2017 itu memang nyaring di jagat media sosial. Dua hastag Semargres berhasil menjadi trending topik nasional pada hari itu, Minggu (9/4).

Keberhasilan mempromosikan keluar melalui dunia maya ini tak lepas dari peran komunitas besutan Kemenpar Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Jateng. Anggota Genpi tak lelah menguplod foto, promosi serta kecerian dan kemeriahan pembukaan Semargres 2017.

Ketua Sub Bidang Event dan Offline Genpi Jateng Wahyudi D Hartanto menyampaikan, dua tagar Semargres yakni #smggreatsale2017 dan #sarungan merajai jagat media sosial Twitter mulai pukul 7 pagi atau saat acara berlangsung sampai sore hari.

"Jadi ada dua event yang kita kenalkan ke luar, yakni parade sarungan dan event pembukaan Semargres, kita maksimalkan potensi anggota kita melalui medsos Twitter dan Instagram," katanya.

Dikatakannya hastag #sarungan, melalui pantauan Twitter sempat leading terlebih dahulu dan bertahan sampai sekitar pukul 11 siang, #smggreatsale masih berada di lima besar trending topik saat itu juga.

"Mulai merangkak naik #smggreatsale201 dari pukul 10 siang dan bertahan sampai sore hari, ini berkat push kita di media sosial dan masyarakat yang turut menguplod," katanya.

Data traffic dikatakan Wahyudi ada beberapa bagian nitizen yang telah mesukseskan trending topik ini mulai dari akun medos kontributor Most Active seperti akun fanspage dan website, retweeters, original tweets, most popular, highest impact, dan top photografers.

"Kombinasi antara caption, promosi, foto, inilah yang menjadikan #smggreatsale2017 dan #sarungan menjadi trending topic," ujarnya. 

Dalam sehari itu, untuk potensi disimak orang (potential reach tweeters) #sarungan tercatat ada 796 ribu dengan impresi 2.675.345. Sedangkan untuk #smggreatsale2017, potensi disimak orang ada 2.316.116 dengan impresi 4.423.123.

"Bahkan sampai pukul 7 malam ini masing jadi trending topik, Genpi Jateng selalu mendukung apa yang menjadi promosi dari potensi wisata Jateng melalui para penggiat medsos yang ada di keanggotaan Genpi," katanya. 

Genpi Jateng dalam pembukaan Semargres 2017 juga ikut berparade sarungan dengan membentangkan spanduk besar identitas Genpi Jateng. Aksi ini turut menhundang masyarakat untuk berswa foto bersama komunitas Genpi Jateng selama parade berjalan. 

Ramai di medsos itu bisa menjadi indikator, bahw kegiatan ini semakin meluas ke seluruh penjuru negeri. "Jangan berhenti, teruskan sampao betul-betul mempengaruhi publik untuk berwisata shopping and culinery di Semarang. Kalau sukses, maka GenPI Jatenh bisa menjadi contoh sukses, pentahelix ABCGM, academician, business, community, goverment dan media," jelas Arief Yahya yang asli Banyuwangi itu.(*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!