"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 06 April 2017

Sambut Semarang Great Sale Semargres Hotel-hotel di Semarang Diskon Hingga 70 Persen

 

SEMARANG – Pesta belanja dengan diskon jor-joran akan memanjakan para pendatang atau wisatawan yang berbelanja di moment Semarang Great Sale (Semargres) yang dimulai 7 April -7 Mei 2017.  Pusat perbelanjaan akan memberikan diskon sampai 70 persen, termasuk jasa perhotelan. 

Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengan Bambang Mintosih menyampaikan, Semargres 2017 digelar untuk memanjakan pendatang atau wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Selain diskon hotel sampai 70 persen, tamu berkesempatan membawa pulang hadiah undian dua unit mobil Daihatsu Ayla serta belasan sepeda motor. Tamu yang menginap di semua hotel periode satu bulan Semargres akan mendapatkan kupon undian.

“Diskon kamar 70 persen ini dipastikan lebih rendah dari harga di oneline travel agent seperti Traveloka, Agoda, Xpedia, Ctrip, Alitrip, dan lainnya. Potongan harga tersebut berlaku hanya untuk tamu menginap walk in,, datang dan beli tiket,” katanya.

Dia sampaikan Semargres 2017 akan banyak pesta diskon dan agenda nasional yang menarik. Seperti diskon gede-gedean pada branded tertentu pada 19-24 April di Mal Paragon Semarang. Ada event Semarang Semargres Colour Run 2017 di 31 April, Hit Market di DP Mall, sampai online shop Tokopedia.com yang menampung semua tenant Semargres untuk dibelanjakan di toko onlinenya.

“Jadi hotel mendukung sebagai tempat menginap saat mereka berbelanja atau singgah, lebih uniknya lagi pasar tradisional juga turut dilibatkan sekitar ada 5-9 pasar tradisional, jadi yang berbelanja di pasar tradisional juga berkesempatan dapat kupom berhadiah,” ujar manager hotel yang masuk think tank Semargres 2017. 

Benk, sapaan akrabnya, menyampaikan ada sekitar 4 juta kupon yang akan disebar saat transaksi dengan target transaksi selama satu bulan Semargres Rp 200 miliar, dan sekitar 1.350 tenant yang dilibatkan. “Para tamu hotel sangat terbuka sekali mendapat hadiah karena hotel menyumbang penyerapan kupon dan transaksi Semargres hampir lebih 50 persen,” katanya.

Di hotel tempat ia bekerja, dipastikan akan ada kenaikan jumlah tamu sekitar delapan persen.  Ini berkaca pada Semargres tahun lalu. “Rata-rata hotel akan naik antara 3-8 persen untuk okupansinya, ini bagus karena bulan April biasanya sepi, dan hanya mampu memberikan potongan sampai 20 persen saja di luar Semargres,” katanya. 

Semarang Great Sale  (Semargres) diinisiasi Kadin Kota Semarang bekerjasama Pemkot Semarang sebagai upaya mendongkrak aktivitas ekonomi dan bisnis yang berdampak langsung pada peningkatan kunjungan wisata ke  Jawa Tengah sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan Semarang Great Sale 2017  yang memasuki tahun ke-7 dengan target transaksi dan jumlah wisatawan yang terus meningkat. “Event Semarang Great Sale sebagai daya tarik Kota Semarang sebagai destinasi wisata belanja dan kuliner. Wisata ini dalam  fortopolio bisnis pariwisata memiliki porsi besar  untuk menarik wisatawan,” kata Menpar.  

Walikota Semarang Handrar Prihadi mengatakan Semargres menjadi magnit kunjungan wisata kota Semarang. “Semargres juga menjadi magnet bagi asosiasi usaha, instansi, pedagang, pengusaha, UMKM untuk berlomba-lomba mengikuti bulan diskon dan menjadi ajang mempromosikan  produk mereka,” katanya.

Asosiasi yang ikut serta dalam Semargres antar lain Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jateng, Asosiasi Pengusaha Pandanaran Semarang (APPS), Airline Operating Committee (AOC), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), mall, kalangan pedagang pasar (Pasar Bulu, Pasar Mijen, Pasar Surtikanti, Pasar Pedurungan, Pasar Peterongan, Pasar Gunungpati, Pasar Jatingaleh, Pasar Mangkang), dan pedagang kali lima (PKL). 

Menurut Ketua Semagres Mei Kristanti,  target transaksi Semargres 2017 sebesar Rp 200-300 miliar diikuti sebanyak 1.250 peserta atau naik signifikan dibanding tahun 2016 sebanyak 1.130 peserta. Dia optimis tahun ini akan lebih sukses karena banyaknya diskon yang menarik. (*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!