"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 09 April 2017

Yes, Wonderful Indonesia Raih “Special Prize; The Best Booth Marine and Diving” di Jepang

 

JAKARTA - Kabar gembira datang dari  negeri Sakura Jepang. Itu setelah, Kementerian Pariwisata (kemenpar) sukses menorehkan prestasi ciamik dengan menyabet gelar The Best Booth Marine and Diving dalam ajang pameran Marine Diving Fair, yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang,  sejak tanggal 7-9 April 2017.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Kepala Bidang Pameran Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Ricky Fauzi. Penghargaan langsung diserahkan oleh President Marine Art Center, Mr. Itsumi Tateishi, 9 April 2017 di Tokyo.

”Booth Indonesia yang diisi oleh 10 operator diving dari Indonesia  layak mendapatkan Special Prize dengan predikat sebagai yang terbaik karena tidak saja design boothnya yang artistik tetapi juga menarik dengan ikon unggulan Kapal Phinisi,” ujar Mr. Itsumi dalam sambutannya.

Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar,Ricky Fauzi menyambut gembira atas penghargaan ini. Pihaknya memang selalu mengedepankan bahwa design booth di pameran adalah hal utama yang pasti diperhatikan. ”Kami bersyukur dengan apa yang diraih ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pameran ini,” ujar Ricky.

Booth Indonesia memang tidak pernah sepi dari pengunjung, selama pameran berlangsung, rata-rata dikunjungi oleh 850 orang perhari. Selain memperlihatkan keindahan alam bawah laut Indonesia, Booth Wonderful Indonesia itu juga banyak disii oleh acara seperti presentasi spot diving oleh Ketua Bidang Wisata Bawah Laut Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Cipto Aji Gunawan, produk-produk yang dijual oleh operator diving, juga testimoni para divers yang pernah menikmati keindahan bawah laut Indonesia.

”Selain itu, di booth Indonesia juga memanjakan para pengunjung dengan acara kesenian sambil menikmati kopi dan cemilan khas Indonesia. Ini menjadi daya tarik tersendiri,” kata Ricky.

Dalam pameran tersebut, Indonesia memperkenalkan potensi wisata bahari tanah air. Khususnya wisata selam yang segmentasinya masuk ke dalam kategori niche market.Ini juga untuk menggenjot perolehan target kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2017 sebanyak 15 juta orang. Kemenpar datang bersama 10 operator diving.

”Selama ini poinnya adalah Paviliun Indonesia selalu mengangkat keindahan alam, keanekaragaman budaya serta keramahtamahan masyarakat yang diimplementasikan di setiap mengikuti pameran international,” ujar Ricky. 

Seperti diketahui, Indonesia memang juaranya di urusan alam bawah laut.Indonesia punya trumbu karang yang ada di lautan Indonesia menyumbang 18% dari luas total terumbu karang dunia. Indonesia juga memiliki lebih dari 55 destinasi diving dan lebih dari 1.500 dive spots yang tersebar dari Pulau Weh di Aceh hingga Cendrawasih Bay di Papua. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan seluruh negara di dunia.

"Dunia mengakui Indonesia memiliki beberapa diving spot terbaik dunia, kita juga harus juara dunia, kita harus banyak terus mendapatkan penghargaan-pernghargaan berkelas dunia di berbagai acara alam bawah laut. Karena memang alam bawah laut kita yang terbaik,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.(*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!