"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 30 Juni 2017

Event Berkelas Internasional 'Manado Fiesta' Bakal Digelar 1-10 September 2017

 

MANADO - Pariwisata benar-benar menjadi sektor prioritas bagi Pemerintah Kota Manado. Even berkelas internasional Wonderful Indonesia Manado Fiesta 2017 yang akan digelar pada tanggal 1-10 September 2017, di 5 lokasi yang berbeda, yaitu Boulevard, Manado Town Square, Gunung Tumpa Concervation Area, Kawasan Hotel Lion dan Pusat Kota Manado sendiri.

Festival Crossborder ini diberi nama F7 karena dalam  Manado Fiesta itu ada tujuh kegiatan festival yakni FisCo, Fashion, Food, Fun Music, Flying, Fair and Faith. Event pariwisata Kota Manado yang menjadi agenda kegiatan Wonderfull Indonesia tahun 2017 Manado Fantastic Festival (MFF) ini disosialisasikan di Four Points Sheraton Hotel Manado, Rabu (21/06).

"Kalender Event Pariwisata Kota Manado sudah di-launching Kementerian Pariwisata sejak November 2016 yang lalu. Sebagai pemerintah dan warga Kota Manado wajib untuk mensosialisasikan dimana-mana, agar banyak orang terutama wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Manado," kata Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Vicky Lumentut menambahkan, Kementerian Pariwisata sudah menetapkan 15 tempat destinasi wisata di Indonesia dan Kota Manado masuk salah satu daerah destinasi wisata baru di Indonesia.

"Tentunya, kita harus siap dengan berbagai event yang bisa menarik wisatawan datang ke Manado. Nah, kegiatan Manado Fiesta 2017 ini salah satu event yang kita laksanakan, harus sukses pada bulan September 2017 mendatang,” ujarnya.

Manado Fiesta 2017 sendiri sudah digaungkan dan melakukan roadshow sosialisasi sampai ke Lombok, Bali dan bahkan sampai luar negeri, warga Manado yang tinggal di luar kota/luar negeri juga sangat antusias dan  siap untuk membantu mensukseskan event bertaraf internasional ini.

“Sangat rugi bagi kita warga yang tinggal di Manado, jika tidak ambil bagian dalam kegiatan pariwisata ini. Sedangkan kawannya di luar negeri saja mau pulang untuk ikut sukseskan Manado Fiesta 2017, apalagi kita yang ada di Manado. Jadi saya minta kita semua berdoa, agar diberi kesehatan di hajatan tanggal 1-10 September nanti, karena saya yakin sangat ramai sekali, mohon dukungannya,” lanjutnya.

Kemenpar sendiri sangat mendukung digelarnya even Manado Fiesta Ini. "Semua bergerak demi pariwisata Sulut yang sangat intens mendukung kebijakan pemerintah terutama rencana kita mendatangkan satu juta wisatawan ke Sulut pada tahun 2017. Saya akan membantu Pemerintah Kota Manado dalam menyediakan berbagai fasilitas penunjang even pariwisata seperti yang diisyaratkan Pak Menteri (Menpar Arief Yahya-red)," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti yang didampingi Kabid Promosi Wisata Buatan, Ni Putu Gayatri.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya juga mengungkapkan adanya peluang baru di titik-titik lintas batas dengan negara tetangga. Tahun ini crossborder area menjadi target perolehan wisman. Karena itu, berbagai event digelar untuk menghidupkan wilayah perbatasan dengan berbagai festival

“Di mana-mana, crossborder itu bisa menjadi generator baru untuk menembus wisatawan mancanagara, apalagi Manado yang letaknya sangat berbatasan dengan Filipina, terlebih peningkatan jumlah yang signifikan wisman asal China yang datang ke Sulut,” jelas Menpar Arief Yahya, di Jakarta.

Dari data BPS, Sulawesi Utara memang terlihat paling mulus menggaet turis China. Bumi Nyiur Melambai ini berhasil mendatangkan lebih dari 25.000 turis China dalam kurun waktu singkat. Hingga akhir 2016 jumlahnya sudah menembus 30.000 orang. Sampai 2017 diproyeksikan menembus 150.000 orang.

Selain turis Filipina dan China, dengan didukung 12 penerbangan atau jalur per hari dari Brunai Darusallam, Korea dan Jepang sehingga target perhari 2500 orang wisman berkunjung ke Sulut bisa tercapai.

“Perbanyak even even pariwisata, Minahasa bisa selenggarakan tempat-tempat pariwisata religius sehingga menjadi kunjungan destinasi baru, begitu pun dengan Minut dengan budaya tentang goa-goa Jepang . InsyaAllah target 1 juta wisman tercapai," harapnya penuh optimisme.(*)

Rangkaian kegiatan Manado Fiesta sendiri adalah sebagai berikut:

FISCO,  Manado Under The Sea Carnival , 1 September 2017 di Boulevard AreaFOOD, Manado Cullinary Festival (National, Traditional dan Extreme), 8-10 September di Boulevard II AreaFUN-MUSIC, Manado Fun Music, 1-6 September di Sintesa Peninsula dan Manado Jazz Festival, 8-9 September,   di Boulevard II AreaFASHION, Manado Fashion Show, 1-2 September di Manado Town SquareFLYNG, Paragliding, Paramotor dan Parachuting Event, 3 September di Gunung Tumpa Concervation AreaFAIR, Manado Fair, 1-3 September di Kawasan Hotel LionFAITH, Thanksgiving, Religious Fest Culture and Traditiional Fest, 1-10 September di Manado City.
 
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!