"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 26 Juni 2017

Menpar Arief Yahya #MudikPenuhPesona di Banyuwangi, Sempat Hadiri Parade Barong Ider #MajesticBanyuwangi

 

Diseka-sela libur mudik Lebaran Menteri Pariwisata Arief Yahya menyempatkan diri memenuhi undangan warga masyarakat Desa Wisata Kemiren, Banyuwangi.

Senin siang, 26 Juni 2017, Menteri Pariwisata hadir melepas dan turut serta dalam parade Barong Ider Bumi di Desa Wisata Kemiren. Dalam kesempatan ini, Menpar AY didampingi Isteri dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas beserta Isteri; turut melepas Burung Merpati sebagai tanda simbolis kesetiaan. Dan kemudian melempar koin receh sebagai tanda kemakmuran, sebelum turut dalam parade Barong dengan menaiki kuda.

Barong ider adalah sebuah tradisi dan ritual adat yang unik dan hanya ada di Banyuwangi, tepatnya di Desa Kemiren, kecamatan Glagah Kab. Banyuwangi. Ritual yang dilaksanakan setiap tanggal 2 Syawal atau hari  kedua hari raya Idul Fitri ini banyak menyedot perhatian dan minat wisatawan asing maupun lokal untuk berkunjung ke Desa Adat Kemiren.
So tunggu apalagi, Ayo ke Banyuwangi Anda Pasti Ingin Kembali....!!!

 #banyuwangitourism #pesonaindonesia #wonderfulindonesia
#MudikPenuhPesona #MajesticBanyuwangi #PesonaIndonesua
  
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!