"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 16 Juni 2017

Pendaratan Mulus Inaugural flight NAM Air Jakarta-Banyuwangi #NAMBanyuwangi

 

Setelah melakukan pendaratan, dua sisi pesawat NAM Air mendapat selebrasi sempotan air penyambutan dari dua mobil pemadam dari kedua jalur pendaratan.

Menpar AY saat turun dari pesawat disambut oleh Bupati Banyuwangi beserta jajaran dengan tari hadrah dan pemberian sedekah bagi anak yatim-piatu di komplek bandara Blimbingsari.

Dalam sambutannya Bupati Banyuwangi menjelaskan "Dengan penerbangan ini, saya langsung berpikir connectivity, antara Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Jembrana"

Dalam sambutannya, Bupati Banyuwangi juga menjelaskan pengembangan bandara Blimbingsari, di antaranya adalah, di kawasan 500 ha, tidak akan dibangun bangunan baru untuk mempertahankan landscape pemandangan pedesaan. "Bagi saya bandara hijau ini tidak hanya mengenai hemat energi melainkan implementasi ruang komersial untuk tidak mengusir rakyat dari lahannya"

Chandra Lie dalam sambutannya menyampaikan pesan "Semoga penerbangan NAM Air kali ini akan membantu pengembangan ekonomi daerah Banyuwangi, agar maju modern dan berkelanjutan, semoga NAM Air menjadi pilihan penerbangan dari masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya"

Menpar AY dalam sambutannya menjelaskan "Hari ini adalah hari bersejarah, karena ini pertama kali Banyuwangi didarati oleh Pesawat Jet. Kapasitas setahun ini adalah 60ribu. Maka pesawat ini bukan hanya untuk Banyuwangi, merupakan aksesibilitas bagi warga Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Jembrana.

Potensi Banyuwangi di antaranya adalah mendulang untung dari acara IMF-WB di Bali. Tahun depan akan ada imf-wb, dengan 15ribu tamu ke Bali. Pesawat kecil dan private jet sewa akan dipindahkan ke Lombok dan ke Banyuwangi. Untuk RON dilakukan di Banyuwangi.

Menpar AY juga menitipkan pesan kepada Pemda Banyuwangi, Aaar Banyuwangi menjadi destinasi wisata maka bandaranya harus bandara internasional, wisman Banyuwangi sekitar 60.000, wisnus 2 juta, angka ini jauh lebih besar daripada Belitung. Kalau ada 100ribu Wisman ke banyuwangi, maka devisanya 100 juta us dollar

"Banyuwangi perlu menarik wisnus dari Jakarta, mengapa Jakarta, karena purchasing power orang Jakarta itu besar. Kalau tourism itu maju, maka perdagangan juga akan maju. Nilainya akan tumbuh dengan sangat cepat."

Acara ditutup dengan pemencetan tombol sirine tanda peresmian inaugural flight.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!