"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 07 Juni 2017

Pulau Bawah masuk nominasi Most Popular Diving Spot di API 2017

 

ANAMBAS – Anda pernah ke Anambas? Terutama di Pulau Bawah? Yang berjarak lumayan jauh dari Pulau Jemanja, yang menjadi pulau paling popular di sana. Pulau Bawah itulah yang terus mengibarkan pesonanya.

Setelah sukses menyambar gelar pulau tropis terindah se-Asia versi CNN, destinasi wisata bahari yang tergolong sangat eksotis itu bakal berjuang menjadi yang terbaik di Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

“Alhamdulillah tahun ini Pulau Bawah masuk nominasi Most Popular Diving Spot di API 2017. Setelah ini, akan kami dorong untuk menjadi juara di level nasional hingga global,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kepri Boer Alimar, yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpor) Kabupaten Kepulauan Anambas, Iwan K. Roni Senin (5/6).

Boer Alimar mengaku sangat percaya diri. Maklum, sebalumnya Pulau Bawah sudah berkibar di lvel Asia. Pesonanya sukses mengalahkan Koh Cang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Teluk Halong (Vietnam), dan Similand Islands (Thailand). “Bahkan menurut Peter Michael Timmer, pemilik PT. Tembesu Development, Laguna Pulau Bawah adalah salah satu yang terbaik di dunia. Levelnya sekelas Bora-Bora di Tahiti. Kebetulan Peter sudah berpengalaman mengunjungi banyak Laguna di dunia,” kata Boer Alimar.

Modal kuat ini tak ingin disia-siakan begitu saja oleh Kepri. Apalagi, coastal zone atau wisata bentang pantai Anambas sangat oke. Anambas memiliki banyak pulau dengan hamparan pasir putih yang indah. Belum lagi pesona under water yang sangat oke untuk diving dan snorkeling. Bump Head Fish, Napoleon, beberapa jenis Manta, dan Whale Shark, ada di sana. Pecinta big fish, juga bisa langsung menuju area koral terluar yang berarus kuat.

Yang hobi foto, ada wisata selam malam hari yang bisa dinikmati di sana. Macro photography-nya sudah world class. Itu belum termasuk rayuan laguna yang bisa bikin takjub.

“Ayo vote Pulau Bawah, tempat penyelaman yang sedang hits di Indonesia. Caranya gampang. Voter cukup ketik API (spasi) 5C Kirim ke 99386 untuk semua operator,” ajak Boer Alimar.

 

Namun, perjuangan Pulau Bawah di API 2017 dipastikan tidak akan mudah. Ada 9 nominator lain yang juga masuk radar Most Popular Diving Spot 2017. Gosong Senggora–Kab.Kotawaringin Barat, Kepulauan Banda–Kab. Maluku Tengah, Pulau Karampuang–Kab. Mamuju, Pulau Tomia–Kab. Wakatobi, Selat Lembeh–Kota Bitung, Tanjung Pasir Moyo–Kab. Sumbawa, Teluk Maumere–Kab. Sikka, Teluk Tomini–Kab. Tojo Unauna dan Tulamben–Kab. Karangasem, semua juga punya banyak spot diving yang tak kalah kerennya dari Pulau Bawah.

“Nominatornya memang bagus-bagus. Biarkan mereka berkompetisi dengan sehat di API 2017. Penilaian publik di API 2017 akan membuat reputasi destinasi makin baik. Arahnya harus ke level dunia,” papar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI. (*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!