"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 02 Juli 2017

Artis Venezuela Bakal Ramaikan Toboali City On Fire Bangka Belitung, 27-30 Juli 2017



BANGKA - Event Pariwisata yang digelar Pemerintah Bangka Selatan, Toboali City On Fire (TCOF) bakal makin kesohor di mata dunia. TCOF yang masuk dalam kalender even nasional Kementerian Pariwisata ini akan dimeriahkan beberapa peserta dari mancanegara. Bagi yang penasaran, silakan simak agendanya di Bangka Selatan pada 27-30 Juli 2017 mendatang

Nah, di 27-30 Juli 2017 nanti, akan ada Estefania Pifano, seniman muda asal Caracas, Venezuela yang bakal ambil bagian. Dia dijadwalkan ikut menjadi model dalam Toboali Fashion Carnival. Selain Estefania, akan ada 7 sampai 10 pelaku seni mancanegara dari berbagai negara yang akan terlibat langsung di event TCOF sesion 2.

"Pelaku seni asal Venezuela yang menetap di Solo, ini bersama dengan Galih yang juga pelaku seni dari Solo sekaligus Dosen Seni Unpas Bandung telah datang dan melakukan kunjungan  ke beberapa objek wisata di Basel pada 10-13 Juni 2017. Itu sebagai persiapan untuk mengikuti TCOF Sesion 2  sekaligus melakukan pemotretan di beberapa sebagai model TCOF Sesion 2,” tutur Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan, Haris Setiawan, Minggu (2/7).
 
Ada angin segar yang berhembus ke Bangka Selatan. Bule–bule banyak yang mulai naksir dengan pesona Basel. Ditambah lagi, salah satu anchor seniman dunia, Estefania Pifano, ikut nimbrung di tengah acara. Nama Basel pun diyakini bakal makin ngehits di mata seniman dunia.

Haris menambahkan, event akan ada banyak warna baru yang bisa dinikmati. Tampilannya diset jauh lebih bagus lagi. Bahkan, nantinya ada kolaborasi antara tarian Bangka Selatan dengan mancanegara. “Terbayang kan wow-nya ? Ayo datang dan saksikan Toboali City On Fire," ungkapnya berpromosi.

Bagi yang penasaram, Haris menjanjikan 1y6 agenda yang bisa dinikmati di Basel nanti. Dari mulai Bikepacker Tour to Habang,  Toboali Photo Competition, Toboali Oriental Mural Festival, Pameran UMKM, Komunitas dan Kuliner, Festival Barongsai, semua siap menyapa. 

Ada juga Festival tari Kreasi Daerah, Zumba Party, Lomba Melukis Tudung Saji, Festival Band, Festival Layang Layang, Toboali Fashion Carnival, Pawai Budaya, Pertunjukan Budaya, Nganggung 1000 Dulang, Touring Yamaha, Toboali Target Shooting Competition serta Ritual Adat Buang Jun.

Selain 16 agenda kebudayaan dan kuliner, wisatawan juga bakal dimanjakan dengan keindahan panorama alam yang sangat indah.  Yang suka bahari, ada Pantai Tanjung Kerasak. Lokasinya ada di Desa Pasir Putih. Jaraknya pun hanya terpaut 30 Km dari Toboali. 

Wisata pantai Bangka Selatan yang masih asri ini terkesan terletak di tengah hutan yang masih alami karena sepanjang perjalanan anda tadi harus melewati perkampungan dan hutan kecil. Kondisi ini pula yang sering digunakan masyarakat untuk kegiatan berkemah.

Panorama pantai Batu Perahu yang terletak di Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan juga dapat menjadi tempat untuk berwisata. Lokasinya hanya berjarak ± 2 km dari kota Toboali dan dapat ditempuh hanya sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan roda dua atau roda empat. 

Pantai ini dinamakan pantai batu perahu karena di sekitar pantai terdapat batu yang bentuknya mirip dengan perahu. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan halus serta air yang kebiru-biruan. Di sekitar pantai pun banyak sekali terdapat bebatuan besar yang membuat pantai ini terlihat sangat indah. Pantai ini sangat ramai dikunjungi ketika sore hari, karena pengunjung bisa menikmati senja sambil menyaksikan keindahan sunset.

“Pokoknya tidak rugi kalau datang ke daerah Kabupaten Bangka Selatan atau Negeri junjung Besaoh. Karna ada banyak keunikan yang tidak bisa dijumpai di daerah lain," tuturnya

Esthy Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar berharap festival budaya tahunan ini akan banyak menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Selain menjadi agenda Pemerintah Provinsi, Toboali City On Fire  ini juga sudah menjadi agenda Kementerian Pariwisata, mari kita dukung dan datang ke Babel," kata Esthy.

Menpar Arief Yahya menyarankan Babel agar merangkul komunitas netizen yang bisa membantu memviralkan event dan semua keindahan destinasi di Bangka Belitung. "Banyak kok masyarakat yang perhatian dengab pariwisata, suka sharing foto dan video  destinasi maupun events. Ajak mereka bersama-sama memajukan pariwisata dengan mempromosikan melalui media sosial," kata Arief Yahya. 
Arief juga meminta para diaspora dan masyarakat Babel yang ada di mancanegara untuk memviralkan dan mempromosikan kegiatan di Babel. 
Kebetulan, di seluruh dunia, para travellers sudah menggunakan media online untuk look, book and pay. Angkanya hampir 70 persen dan cenderung meningkat. “Pasar pariwisata itu ada di sini. Ayo Viralkan Toboali City On Fire,” ujarnya. (*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!