"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 23 Juli 2017

Dorong Pariwisata Nasional Terus Tumbuh, Garuda Indonesia dan BNI Gelar Program Ayo Liburan #PesonaAyoLiburan




Cengkareng, 23 Juli 2017 – Garuda Indonesia dan Bank Negara Indonesia (BNI) menyelenggarakan program “Ayo Liburan” yang merupakan program kolaborasi dan sinergi antara dua BUMN dalam upaya mendukung pariwisata nasional terus tumbuh. Program tersebut merupakan inisiatif lanjutan Garuda Indonesia dan BNI menyusul kesuksesan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)” yang telah diadakan dua kali pada setiap tahunnya.

Peluncuran program paket perjalanan wisata “#PesonaAyoLiburan” tersebut diresmikan secara bersama – sama oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuti, Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni dan Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury di area hangar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, Cengkareng pada hari ini, Minggu (23/7).

Program “#PesonaAyoLiburan” merupakan program paket perjalanan wisata hasil kerjasama antara Garuda Indonesia dengan BNI yang menawarkan paket perjalanan wisata lima destinasi menarik di Indonesia diantaranya Belitung, Labuan Bajo, Malang, Padang dan Banyuwangi, untuk periode perjalanan bulan Agustus – November 2017.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuti mengapresiasi inisiatif dua BUMN besar tersebut yang bersinergi menciptakan program paket perjalanan wisata “AyoLiburan” yang diharapkan dapat berkontripusi pada pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 wisatawan nusantara pada tahun 2019 mendatang. “Program #PesonaAyoLiburan ini merupakan salah satu langkah nyata, inovasi dan kreatif dalam membuat paket-paket perjalanan wisata yang menarik, serta menjadi trigger bagi traveler untuk tidak melewatkan penawaran menarik tersebut.” papar Esthy.

Sementara itu Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury juga mengatakan bahwa melalui program “#PesonaAyoLiburan” ini tentunya akan semakin memudahkan para traveler untuk dapat mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata tanah air sekaligus dapat membantu mendorong promosi pariwisata nusantara dan Pesona Indonesia/Wondeful Indonesia. “Para traveler kini akan semakin dimudahkan dengan adanya paket perjalanan wisata ini. Dengan mengakses program #PesonaAyoLiburan pada aplikasi GA mobile atau website www.garuda-indonesia.com pada gadget nya, kemudian pilih 5 destinasi menarik, tentukan tanggalnya, lalu lakukan pembayaran dengan harga yang kompetitif. Cukup mudah dan simple”, jelas Pahala.

“Pada program paket perjalanan wisata “#PesonaAyoLiburan ” ini, selain tiket penerbangan, harga yang ditawarkan bagi para traveler juga telah mencakup biaya untuk akomodasi (hotel), paket tour (land arrangement), biaya masuk ke berbagai obyek wisata, land transport hingga paket kuliner yang khas pada lima destinasi tersebut”, tambah Pahala.

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni mengungkapkan, dalam rangka Revamping Kartu Kredit BNI Style Titanium, BNI berkolaborasi dengan Garuda Indonesia pada program “#PesonaAyoLiburan” sebagai salah satu daya tarik untuk segmen anak muda yang gemar travelling yang menjadi target market. "Program ini sekaligus menjadi bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan pariwisata Indonesia yaitu dengan meningkatkan akses ke destinasi-destinasi wisata unggulan tanah air, sekaligus menambah mudah akses ke destinasi wisata tersebut melalui tiket-tiket perjalanan yang lebih terjangkau harganya," ujar Achmad Baiquni.

Kartu Kredit BNI Style Titanium pertama kali diterbitkan pada tahun 2009. Produk ini dilahirkan sebagai upaya untuk menangkap kelompok masyarakat yang tergolong ke dalam kelompok Millenial, sehingga produk ini diterbitkan untuk menyasar kelompok masyarakat yang berusia di bawah 35 tahun. Kini, setelah revamping, Kartu Kredit BNI Style Titanium diterbitkan sebagai upaya untuk melayani masyarakat yang memiliki usia di atas 35 tahun.

Kelompok Millenial merupakan kelompok masyarakat yang lahir pada periode tahun 1980 – 2000. Mereka digolongkan sebagai masyarakat yang menganut nilai-nilai dan semangat yang sama dalam menikmati kehidupannya, antara lain rata-rata merupakan pelaku perjalanan menggunakan moda transportasi udara. Mereka juga merupakan pengguna telepon genggam, dimana sebagian besar diantaranya adalah pengguna internet. Kaum Millenial juga dapat dikelompokkan sebagai masyarakat yang terbiasa melakukan unduhan (downloader) aplikasi-aplikasi yang disiapkan para penyedia jasa telepon genggam atau produsen telepon genggam.

Dengan demikian,  Program “#PesonaAyoLiburan” dan program yang disiapkan BNI melalui Kartu Kredit BNI Style Titanium merupakan perpaduan yang harmonis.  Apalagi desain baru produk Kartu Kredit BNI Style Titanium menggambarkan frekuensi gelombang musik (sound wave) yang cocok dengan generasi Millenial. “Sound wave” mengekspresikan jiwa anak muda yang dinamis. Grafis “wave” melambangkan semangat tak pernah mati untuk meraih semua keinginan.

Untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para traveler, pada program paket perjalanan wisata #PesonaAyoLiburan ini para traveler juga akan ditemani oleh beberapa Travel Influencer, diantaranya di kota Malang para traveler akan ditemani oleh Ana Octarina, anggey Anggraini di kota Belitung,  Marischka Prudence di Labuan Bajo, Febrian di Banyuwangi, dan Goenrock di Padang.

Tentang Garuda Indonesia
Garuda Indonesia – maskapai flag carrier Indonesia – saat ini telah melayani 77 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Melalui program transformasi yang berkelanjutan khususnya program pengembangan armada, sampai dengan akhir tahun 2017 Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 202 pesawat (termasuk anak usaha Citilink) dengan rata-rata usia di bawah 5 tahun. Beberapa pengakuan atas keberhasilan program transformasi Garuda Indonesia” di antaranya adalah pencapaian sebagai “Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline”, “The World’s Best Cabin Crew selama empat tahun berturut-turut, yaitu tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017”, “World’s Best Economy Class 2013”, “The Most Loved Airline 2016” dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax. Selain itu pada tahun 2017 ini, Garuda Indonesia juga baru saja dinobatkan sebagai “TripAdvisor Travellers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16,609 penerbangan setiap harinya ke 1.074 destinasi di 177 negara.

Tentang BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Sampai dengan akhir Semester I - 2017, BNI telah memiliki 2.051 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota dengan didukung oleh lebih dari 54.543 branchless banking yang diberinama Agen46. BNI memiliki 32 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 46 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 17.178 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Untuk Informasi lebih lanjut, hubungi:

PT  GARUDA INDONESIA (Persero) Tbk.                  PT  BANK NEGARA INDONESIA (Persero)

Corporate Communications                                     Corporate Secretary

Email   : corpcomm@garuda-indonesia.com             Email   : bni@bni.co.id
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!