"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 21 Juli 2017

Mensesneg Lantik Heru Budi Sebagai Kasetpres




Menteri Sekretaris Negara Pratikno melantik sejumlah pejabat baru di lingkungan Istana Kepresidenan dan Sekretariat Negara pada Kamis pagi, 20 Juli 2017 di Aula Serbaguna Gedung III Kementerian Sekretariat Negara. 

Pejabat tersebut adalah Heru Budi Hartono sebagai Kepala Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin sebagai Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, dan Nandang Haris sebagai Staf Ahli Menteri Sekretaris Negara bidang Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hal ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78/TPA/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

Dalam sambutannya, Mensesneg Pratikno kembali berpesan bahwa Lembaga Kepresidenan yang meliputi Istana, Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet dan Kantor Staf Presiden harus menjadi tauladan bagi kementerian/lembaga pemerintah yang lain. 

"Karena kalau ada sesuatu yang buruk di sini tentu saja kita tidak bisa dan tidak punya otoritas maupun legitimasi yang kuat untuk mendorong lembaga lain menjadi lebih baik," kata Pratikno.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa bentuk tauladan meliputi segala hal yaitu dalam hal integritas, efisiensi, dan inovasi. "Tauladan dalam integritas, kita harus tunjukkan bahwa kita punya integritas yang tinggi, kejujuran, bekerja untuk masyarakat, jadi bukan semata-mata mengikuti hukum," ujar Pratikno.

Lebih dari itu, Pratikno juga mengingatkan bahwa Lembaga Kepresidenan harus memiliki etika dan kewajaran. Selain itu, ia mengatakan bahwa seluruh pegawai harus bekerja lebih efektif, efisien, dan mengikuti prinsip kesederhanaan yang dicontohkan Presiden Joko Widodo, serta bersinergi satu dengan yang lain. 

"Jangankan antar-lembaga yang ada di Istana, dengan lembaga yang lain pun kita harus bersinergi. Kita harus membuka komunikasi satu dengan yang lain," ujarnya.

Inovasi juga merupakan hal penting yang diingatkan Pratikno kepada pejabat yang baru dilantik dan undangan yang hadir. Ia menghimbau bahwa pejabat yang baru dilantik untuk terus melakukan inovasi baik dalam pelayanan kepada Presiden maupun dalam manajemen internal organisasi.

"Pengembangan sistem informasi sudah sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, dan ini harus terus dilanjutkan. Semua itu kita dokumentasikan dalam majalah inovasi. Dan kemudian kita juga menerbitkam sebuah dokumentasi memori lembaga di Kemensetneg," ungkap Pratikno.

Di akhir sambutannya, Pratikno kembali memberikan selamat kepada pejabat baru yang dilantik seraya berpesan agar melaksanakan apa yang telah diamanatkan olehnya.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara bertiga. Dan saya minta kepada saudara-saudara untuk melaksanakan apa yang tadi saya sampaikan, memegang teguh sumpah yang tadi diucapkan dan bekerja sama dengan yang lain," kata Pratikno.


Jakarta, 20 Juli 2017
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden 

Bey Machmudin
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!