"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 03 Juli 2017

Upload Foto Liburanmu di Desa Wisata Nglanggeran dan Menangkan Hadiahnya




GUNUNGKIDUL - Virus Go Digital be The Best yang disebarkan Menpar Arief Yahya ke semua lini, makin mewabah. Sampai-sampai Desa Wisata di Nglanggeran, Jogjakarta pun memanfaatkan media digital, media sosial untuk membuat games yang endingnya promosi wisata. 

Pilihan platform media sosial yang digunakan adalah Instagram (IG). Media sosial yang memposting lebih banyak gambar, foto dan video itu. IG memang lagi nge-hits di kalangan selebriti media sosial. Karena itu pilihan menggunakan IG itu sudah sangat tepat. 

Maraknya penggunaan media sosial di kalangan wisatawan betul-betul ditangkap oleh Pengelola Desa Wisata Nglanggeran sebagai peluang besar. Terutama untuk makin mengenalkan obyek wisata yang mereka kelola. Pokdarwis Nglanggeran akan bagi-bagi hadiah, sebagai bentuk apresiasi bagi wisatawan yang telah memilih berwisata dan membantu mempromosikan Desa Wisata Nglanggeran. 

Bagaimana caranya? "Sangat mudah. Dan siapa saja bisa ikut. Karena ini berlaku untuk umum dan bagi siapa saja boleh mengikuti," jelas Sugeng Handoko sekretaris Pokdarwis Nglanggeran, Minggu (2/7).

Sugeng lantas merinci prosedur keikutsertaan dalam ajang ini. berikut caranya:
1. Follow IG @gunungapipurba dan @griya.cokelat.nglanggeran
2. Upload foto tentang Gunung Api Purba, Embung Nglanggeran, Air Terjun Kedung Kandang atau Griya Cokelat Nglanggeran.
3. Mention 3 teman yang suka travelling atau pecinta cokelat /kopi
4. Beri hastag #GunungApiPurba #GriyaCokelatNglanggeran #DesaWisata #AyokeNglanggeran
5. Foto yang diposting adalah foto milik sendiri dan belum pernah memenangkan lomba sebelumnya.
6. Tulis Caption menarik dan menginspirasi untuk orang berwisata ke Desa Wisata Nglanggeran
7. Regram Poster dan mention ke 3 orang teman.

Sugeng melanjutkan, lomba yang dibuka untuk umum ini mengambil tema foto bebas sesuai kreativitas masing-masing.
"Lomba ini dibuka mulai tanggal 2 – 23 Juli 2017. Batas pengumpulan: 24 Juli 2017.  Tanggal penjurian dan pengumuman: 28 Juli 2017," tambah Sugeng.

Hadiah menarik menanti para pemenang. Juara 1 akan mendapatkan voucher  Paket Desa Wisata Nglanggeran (Homestay 2 Hari 1 Malam, Sunrise Puncak Kampung Pitu, Sunset Embung Nglanggeran) + Bingkisan Produk Griya Cokelat + Uang Tunai sebesar Rp. 300.000.

Untuk Juara 2 mendapatkan voucher Paket Desa Wisata Nglanggeran (Homestay 2 Hari 1 Malam, Sunset Embung Nglanggeran) + Bingkisan Produk Griya Cokelat + Uang Tunai sebesar Rp. 200.000. sedangkan juara 3 mendapat voucher Paket Desa Wisata Nglanggeran (Treking Gunung Api Purba, Embung Nglanggeran) + Bingkisan Produk Griya Cokelat  + Uang Tunai sebesar Rp. 100.000.

Hasil karya yang dinyatakan menjadi pemenang akan menjadi hak sepenuhnya pihak pengelola. Pemenang mengirimkan file asli ke email gunungapipurba@gmail.com
"Ketentuan Juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat," pungkas Sugeng. (*)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!