"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 14 September 2017

Sruti Respati Rilis Lagu 'Kerjo Kerjo Kerjo' @RespatiSruti




Bagi masyarakat Jawa, apalagi di kota kelahirannya Solo, nama Sruti Respati tentu sudah tak asing lagi. Selain memang mengawali karir dari Solo, Sruti adalah ikon. 


Sruti adalah seniman serba bisa. Selain sebagai sinden, wanita jebolan jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Universitas 11 Maret ini juga piawai melantun lagu keroncong, dangdut dan tentu lagu pop. 


Juga, Sruti ada penari handal. Kisah suksesnya sebagai penari dipertontonkannya ketika berperan sebagai penari berselendang merah Sri Ledhek dalam Opera Jawa karya Garin Nugroho. 


Adik sinden terkenal Endah Laras ini juga tak cuma nyinden dan menari. Sruti juga pernah berprofesi sebagai pengajar sastra Jawa, jadi anchor TV, bermain theater dan banyak lagi kegiatan. Pernah pula tampil di Java Jazz Festival berkolaborasi dengan musisi dan penyanyi jazz tapi tetap dengan ciri khasnya sebagai sinden. 


Sruti Respati yang serba bisa itu, kini hadir di blantika musik tanah air dengan merilis sebuah single berbahasa Jawa. Lagu bertajuk "Kerjo Kerjo Kerjo" karya Sam Bobo itu tetap menampilkan ciri khas nyindennya namun dibungkus dengan nuansa musik pop.


"Aku senang dengan lagu ini karena liriknya sangat positif, mengajak kita semua untuk kerja, kerja, kerja. Bekerja keras membangun bangsa Indonesia. Saya ingin berkontribusi dengan menyemangati masyarakat lewat karya seni" komentar Sruti Respati tentang lagu yang diproduseri Roedyanto Wasito, komposer dan pemain bass Emerald, band fushion ternama tahun 80-an. 


Roedy pula yang menangani proses rekaman dan menata mixing di studionya serta membawa lagu ini hingga dimastering oleh Steve Corrao, Chief Engineer Sage Audio Mastering Nashville, Amerika Serikat. 


Sam Bobo, komposer dan penata musik lagu ini juga bukan orang baru di industri musik Indonesia. Sam adalah pencipta lagu yang biasa bekerja sama dengan Deddy Dhukun, Alm Dodo Zakaria, dan Dian Pramana Putra circa 1980. Lagu hits karya Sam Bobo diantaranya "Nurlela" yang dibawakan oleh group Rumpies (Vina Panduwinata, Malyda, Trie Utami dan Atiek CB.) 


Single: Kerjo Kerjo Kerjo

Artis: Sruti Respati

Pencipta & Penata Musik: Sam Bobo

Produser Musik: Roedyanto Wasito

Produksi: Sound of Aranz 



Lirik:

KERJO KERJO KERJO 


Kerjoooo...Kerjo...Kerjo...Kerjo...

Yok ayo poro konco kabe 


Kerjoooo...Kerjo...Kerjo...Kerjo...

Yok ayo konco konco kabe 


Gegangdengan tangan tumandang

Saeko proyo sengkot engkapti 


Sing tuo sing enom bebarengan 

Ambangun bongso Indonesia 


Yok ayo kerjo kerjo kabeh 




by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!